UNTUK INDONESIA
Ceramah di Bukittinggi, UAS Dipuji Wagub Sumbar
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul mengganggap Ustaz Abdul Somad (UAS) sosok ulama fenomenal. Ceramahnya lugas dan sesuai syariat Islam.
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (kanan) berbincang bersama UAS di Masjid Jamik, Tarok, Kota Bukittinggi, Minggu 10 November 2019. (Foto: Tagar/Teddy Setiawan)

Bukittinggi - Ustaz Abdul Somad (UAS) adalah sosok ulama fenomenal. Kehadirannya dianggap anugerah di tengah masyarakat, terutama umat muslim di Sumatera Barat (Sumbar).

Kita harus mampu mewujudkan Islam damai di tengah kehidupan bermasyarakat dan menjaga kebhinekaan dalam NKRI.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, ketika memberikan sambutan dalam Tabligh Akbar yang dihadiri UAS, usai subuh berjamaah di Masjid Jamik, Tarok, Kota Bukittinggi, Minggu 10 November 2019.

"Setiap tausiah yang disampaikannya jelas, lugas, spontan, dan sesuai syariat Islam. Kehadirannya selalu ditunggu," katanya.

Selain ribuan masyarakat, Tabligh Akbar bersama UAS itu juga dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan sejumlah pejabat teras di Pemprov Sumbar maupun Pemko Bukittinggi.

Menurut Nasrul, kegiatan ini jangan dipandang sekadar siraman rohani. Namun jadikanlah sebagai ajang silaturahmi memperkuat persaudaraan sesama muslim.

"Kita harus mampu mewujudkan Islam damai di tengah kehidupan bermasyarakat dan menjaga kebhinekaan dalam NKRI," tuturnya.

Dalam tausiahnya, UAS memaparkan tentang keutamaan salat subuh berjamaah. Menurutnya, banyak keberkahan yang akan diterima hamba muslim yang menunaikan subuh berjamaah.

UAS mengatakan Allah SWT menjamin perlindungan setiap umat muslim yang menunaikan subuh berjamaah. "Kalau salat subuh tidak dilakukan, nanti mati mau bawa apa? Siapa yang bisa tolong, keluarga? Harta? Paling mati di makan cacing tanah," kata UAS.

Ustaz yang sempat digadang-gadang menjadi Cawapres Prabowo jelang Pilpres April 2019 lalu, juga mengingatkan jamaah untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah. Serta menjadikan dunia hanya tempat persinggahan sementara. []

Berita terkait
Mandeknya Kasus UAS di Tangan Kapolri Idham Azis
Selain itu, melaporkan UAS juga adalah salah satu tindakan antisipatif untuk menjaga kedamaian, kesatuan dan persatuan bangsa.
Apakah Ustaz Abdul Somad Berbahaya?
Ustaz Abdul Somad (UAS) memiliki banyak pengikut. Tak sedikit pula daerah yang menolak kehadirannya. Ada apa dengannya? Apa ia berbahaya?
Alasan Menolak Kehadiran Ustaz Abdul Somad
Tentu orang ingin tahu kenapa Ustaz Abdul Somad ditolak kehadirannya di beberapa tempat. Ini penjelasan Majelis Ulama Indonesia.
0
Siswa Aceh Singkil Ikut Ujian di Tengah Banjir
Banjir melanda kawasan Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir termasuk sekolah Madrasah Tsanawilayah Negeri (MTsN) Aceh Singkil, Aceh.