UNTUK INDONESIA
Cekcok, Suami di Surabaya Bakar Istrinya
kasus KDRT terjadi di Surabaya Jawa Timur, dimana seorang suami tega membakar sang istri, beruntung korban masih selamat. Begini kronologinya
Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah TKP di D\\'Cost Jalan Ketintang Baru II Nomor 3A, Surabaya. (Foto: Tagar/Ihwan Fajar)

Surabaya - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terjadi di salah satu rumah kost di Jalan Ketintang Baru II Nomor 3A, Surabaya, Selasa 15 Oktober 2019. Dimana, sang suami tega membakar istrinya.

KDRT dilakukan oleh suami bernama Purwanto, asal Pati, Jawa Tengah (Jateng) terhadap istrinya bernama Putri, asal Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim).

Saksi mata yang juga sebagai penjaga kost, Heri Suwandoko mengatakan dirinya baru mengetahui adanya cekcok dan berujung pembakaran terhadap istri.

"Mereka suami istri, baru nikah dua bulan. Yang laki-laki sudah enam bulan tinggal di sini. Yang perempuan baru satu bulan," ujarnya saat kepada awal media, Selasa 15 Oktober 2019.

Akibat dibakar suaminya, Putri mengalami luka bakar serius.

Heri mengaku tak tahu kenapa Purwanto tega membakar istrinya. Tetapi Heri sempat mendengar Purwanto dan Putri cekcok pada pagi hari.

"Cekcoknya tadi pagi. Suaminya yang bakar lari, naik sepeda motor," sebutnya.

Heri juga mengungkapkan aksi pembakaran yang dilakukan oleh Purwanto ternyata juga diketahui oleh Ibu mertuanya.

"Iya tahu, kan posisi ibunya ada di sini. Ibunya datang sama anaknya ke sini," beber dia.

Ia mengatakan akibat dibakar suaminya, Putri mengalami luka bakar serius.

"Luka bakarnya Parah. Untung tahu, kalau aku pergi (tidak ada di TKP), ya habis,"tegas dia.

Akibat luka bakar tersebut, Putri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya . Tetapi akibat luka bakar parah, Putri di rujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya.

Sementara Purwanto, kabur usai tega membakar istrinya.

Sementata itu, Wakapolsek Gayungan, AKP Widiantoro mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Kita periksa semua yang tinggal satu rumah," kata Widiantoro

Widiantoro mengaku akibat dibakar oleh suaminya, Putri mengalami luka serius.

"Terbakar ditangan, kaki, di wajahnya dan rambutnya juga," beber dia.

Widiantoro mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap suami korban. "Pelaku masih dalam pengejaran. Kita belum tahu," kata dia. []

Baca juga:

Berita terkait
Siswa SMK di Jawa Timur Gagal Lagi Dapat Seragam Gratis
program pengadaan seragam gratis untuk SMA/SMK Jawa Timur telah mengalami dua kali kegagalan dalam proses lelang tender.
Jawa Timur Juara Pertama Pecandu Narkoba di Indonesia
DPRD Jatim dorong pencegahan narkoba masuk dalam kurikulum sekolah, mengingat Jatim menduduki peringkat pertama pecandu narkoba di Indonesia.
Ribuan Warga Jawa Timur Salat, Mohon Tuhan Turuni Hujan
Ribuan warga menggelar salat Istisqa atau salat minta hujan di Lapangan Mapolda Jatim, Minggu 6 Oktober 2019.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya