UNTUK INDONESIA
Catat Tanggal Operasi Lilin Polisi Jelang Nataru
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agro Yuwono menjelaskan akan menggelar Operasi Lilin jelang libur Natal dan Tahun Baru
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). (Foto: ANTARA/HO Humas Polri/am/pri).

Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjelaskan akan menggelar Operasi Lilin menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), untuk menjaga kondusifitas di berbagai daerah.

Rencananya akan dilaksanakan (mulai) tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020

Baca juga: FPI dan PA 212 Ancam Bakal Demo Polisi Lagi

"Contohnya dari Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua, dan Papua Barat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agro Yuwono, Kamis, 12 Desember 2019, di Jakarta.

Argo melanjutkan, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan informasi dari Kepolisian Daerah (Polda) untuk mempersiapkan keamaan saat Nataru.

"Jadi dengan (pengumpulan data) seperti itu, bisa menentukan ada prioritas pengamanan. Adanya prioritas Polda yang melaksanakan kegiatan operasi tersebut," ujarnya.

Dalam menyambut Nataru, Polisi akan menggelar Operasi Lilin 2019. Rencananya, operasi tersebut akan dilangsungkan selama 10 hari.

Baca juga: Pernusa: Dulu FPI Ditakuti, Sekarang Macan Ompong

"Operasi Lilin 2019 itu rencananya akan dilaksanakan (mulai) tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. Sekitar seratus ribu lebih personel yang kita siapkan mulai dari Aceh sampai Merauke," tuturnya.

Argo mengungkapan ke depannya kepolisian akan terus melakukan pengecekan sarana dan prasarana. Pengecekan tersebut bertujuan untuk meninjau kekurangan dan melakukan perbaikan sebelum Nataru. []

Berita terkait
Polisi Tangkap Anggota Komplotan Palembang di Jogja
Polisi menangkap pencuri laptop di Umbulharjo. Pelaku merupakan salah satu anggota komplotan Palembang.
Bakal Digeruduk Massa, DWP 2019 Dijaga Ketat Polisi
Polisi memastikan memastikan festival musik elektronik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 bakal dijaga ketat, menyusul ancaman digeruduk massa.
Pria di Cirebon Ditangkap Polisi Usai Akad Nikah
Seorang pria di Cirebon, Jawa Barat ditangkap polisi sesaat setelah mengikuti prosesi akad nikah. Ia diduga mencuri
0
Sinopsis Film Nikah Yuk, Cinta Muda Vs Ego Orang Tua
Film Nikah Yuk berkisah mengenai sosok Arya melawan keinginan egois orang tuanya untuk segera memasuki jenjang pernikahan.