Cara Trading Saham ala Vier, Withdraw atau Gulung Profit?

Hal itu diungkapkan Vier Abdul Jamal dalam Channel YouTube resminya yang berjudul Teknik Trader Saham ala Vier, Withdraw atau Gulung Profit?
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Seorang pengusaha, investor, dan pialang saham Indonesia, Vier Abdul Jamal, berbagi tips mengenai cara atau teknik trader saham, withdraw atau gulung profit?

Hal itu diungkapkan Vier Abdul Jamal dalam Channel YouTube resminya yang berjudul 'Teknik Trader Saham ala Vier, Withdraw atau Gulung Profit?' yang dikutip Tagar, Jumat, 26 November 2021

"Kita harus mengerti profit itu withdraw atau kita tambahkan ke modal kita? Banyak temen-temen punya strategi masing-masing dengan keyakinan dan kepercayaannya sendiri-sendiri," kata Vier.

Ditegaskan Vier, tetapi dengan pengalaman dirinya yang sudah puluhan tahun dan tahu bagaimana sifat market itu sendiri, Vier memilih setiap profit berapapun ia langsung putuskan. Vier menyatakan dirinya tidak pernah mau gulung profit yang didapat.

"Istilah gulung semua profit dengan modal yang ada digulung menjadi modal lagi di gulung jadi modal lagi dan lama-lama akhirnya Anda kegulung sendiri," katanya.

Vier menekankan bahwa tujuan pertama masuk di market untuk trading adalah profit, jadi, lanjut dia, setiap tujuan  masuk market tujuannya hanya satu, yakni profit bukan masuk profit terus trading lagi.

"Pada saat kita masuk kita hanya ada dua probabilitis pertama kita ambil duit dari market ataukah market yang ngambil duit Kita? jadi Anda mau pilih yang mana kalau saya ,saya untung 10 juta withdraw jadi setiap hari saya lihat mana yang sudah untung saya withdraw, T+2 saya ambil uangnya jadi harus cepat-cepatan kita yang ngambil duitnya ataukah market yang ngambil duitnya," katanya.


"Oke kalau tidak sempat Jual kita cut loss itu tidak masalah jadi modal yang kita pakai 50 juta benar-benar udah kita dapat gantinya dari pasar.


"Saran saya kalau semua profit withdraw bagi saya kalau masuk 50 juta ataupun 100juta kalau uang saya jadi 75juta, 25 amankan dulu dan sisa nya 50 juta saya trading lagi trading sampai alhamdulillah kalau 50 juta modal bisa tutup modalnya 50juta," tegas Vier.

Menurut Vier, artinya modal yang dipakai 50 juta untuk trading itu benar-benar harus dianggap uang hilang jadi kalaupun suatu saat harus nyangkut, karena ada pepatah mengatakan sepintar-pintarnya tupai melompat kadang juga salah jalan, kadang setiap hari juga salah masuk.

"Oke kalau tidak sempat Jual kita cut loss itu tidak masalah jadi modal yang kita pakai 50 juta benar-benar udah kita dapat gantinya dari pasar. Jadi itu saja tips dari saya untuk withdraw profit setiap kita untung dan selalu withdraw profit setiap kita untung sukses selalu teman-teman," katanya.[]


(Christina Febrinola)

Baca Juga:

Berita terkait
Apa Itu Teknik Scalping Saham? Simak Penjelasannya
Sebelum melakukan hal tersebut, pastikan memahami teknik scalping saham. Jangan sampai terjadi hal tak terduga dalam proses investasi saham.
6 Tips Melakukan Analisis Fundamental Pada Saham
Hal ini perlu dilakukan jika Anda berencana untuk investasi jangka panjang.
Mengenal 2 Jenis Saham di Indonesia
ini adalah pengetahuan dasar yang harus dimiliki innvestor pemula.
0
Satgas Covid-19: Target Vaksinasi Capai 70 % Akhir Tahun Ini
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan upaya pemerintah dalam mencapai target vaksinasi hingga akhir 2021.