Tips Trading Saham ala Legenda Pasar Modal Vier Abdul Jamal

Hal ini diungkapkan Vier Abdul Jamal dalam tayangan YouTube Dagang Saham berjudul Alur Logis Bandar Saham, Peluang-peluang di Pasar Saham
Investor kawakan legenda pasar modal Indonesia, Vier Abdul Jamal. (Foto: Tagar/Instagram @vierfoundation)

Jakarta - Investor kawakan legenda pasar modal Indonesia, Vier Abdul Jamal, berbagai tips trading saham secara mudah, cepat dan menguntungkan. Menurutnya, dalam trading, para trader harus mengerti probabilitas dalam meraih cuan.

Hal ini diungkapkan Vier Abdul Jamal dalam tayangan YouTube Dagang Saham berjudul 'Alur Logis Bandar Saham, Peluang-peluang di Pasar Saham' yang dikutip Tagar, Minggu, 14 November 2021.

"Kita harus mengerti probabilitas untuk kita mendapatkan keuntungan itu kita harus itung dan dalam hal ini Vier Abdul Jamal ingin sering kepada anda algoritma market Maker ataupun alur logis secara berpikir market maker seperti apa," kata Vier.

"Pahami dulu sehingga masuk pasar seperti apa? Jadi setiap hari market maker tujuan mereka mengerakan saham atau trading saham tentu adanya untung target 1 hari berapa. Dia hanya mengeluarkan 10% itu pun paling banyak dan itu biasanya maka maker yang paling baik hatinya," katanya.

Ditegaskan Vier, market atau pasar hanya memberikan dua setengah persen ataupun tiga persen ke pasar, jadi, kata dia, apabila market maker untung hari ini 50 miliar rupiah, namun hanya 5 miliar untuk dibagi keribuan orang, dalam hal ini hanya 10 persen.

"Jadi probabilitas yang bisa kita dapat 1 % atau 2 % probabilitas. Jadi target kita tidak usah banyak-banyak, setiap hari tapi kalo bisa kumpulkan 1 juta 2 juta inginkan tambahkan bukan inginkan utama," katanya.

Dimasa krisis pandemi ini, lanjut Vier, masyarakat susah untuk cari uang bahkan dengan adanya PPKM justru tidak ada masalah dalam mencari uang di pasar modal, bahkan, Vier malah senang di rumah bisa mancari uang hanya dengan bermodalkan wifi.


Jadi harus positif thinking, bagusin mindsetnya, otomatis uang nya akan datang. Terus berlatih.


"Bisa bikin duit itulah kelebihan kita sebagai trader juga tidak perlu berjualan bertemu secara fisik dan setiap hari mendapati keuntungan," katanya.

Menurut Vier, untuk melakukan berdagang saham disarankan untuk memperbanyak akun trading atau Rekening Dana Nasabah (RDN). Yang ia sarankan adalah sebanyak sembilan RDN. Saat ini kata dia, membuat RDN tidak teralu malah.

"Perbanyak akun trading, karena buka akun sekarang murah cuman 50 ribu 100 ribu, sudah buka kalo akunnya banyak, akunnya sudah dibuka biasanya duit nya datang dari mana? Jadi harus positif thinking, bagusin mindsetnya, otomatis uang nya akan datang. Terus berlatih," tegas Vier.[]


(Christina Febrinola)

Baca Juga:

Berita terkait
Tips Cari Saham Murah Prospek Bagus
Salah satunya tentu berinvestasi pada instrumen high risk – high return, saham.
Apa Saja Sih Peran dan Tugas Pialang Saham?
Selain itu, perusahaan efek memiliki peranan untuk mendukung eksistensi pasar modal dalam kaitannya memperlancar perputaran dana dan informasi.
3 Fungsi Analisa Teknikal Saham untuk Investor
Masih banyak orang yang kurang menyadari beberapa fungsi penting dari analisisa ini.
0
Tips Trading Saham ala Legenda Pasar Modal Vier Abdul Jamal
Hal ini diungkapkan Vier Abdul Jamal dalam tayangan YouTube Dagang Saham berjudul Alur Logis Bandar Saham, Peluang-peluang di Pasar Saham