Cara Tentara di Mentawai Rayakan HUT ke-75 RI

Tentara di Mentawai meramaikan HUT ke-75 Republik Indonesia dengan menggelar perlombaan anak-anak.
Sejumlah anak-anak mengikuti berbagai macam perlombaan yang digelar oleh Kodim 0319/Mentawai. (Foto: Tagar/Dok. Kodim 0319/Mentawai)

Mentawai - Komando Distrik (Kodim) 0319/Mentawai, Sumatera Barat, memiliki cara unik dalam merayakan HUT ke-75 tahun RI yang jatuh pada Senin, 17 Agustus 2020.

Saya sangat senang melihat anak anak bisa mengikuti kegiatan lomba ini dengan penuh kegembiraan.

Pasukan pertahanan yang berada di pulau terluar Sumbar itu menggandeng anak-anak untuk mengikuti beragam perlombaan khas HUT RI.

"Tema kemerdekaan yang kami angkat pada tahun ini adalah Indonesia Maju. Kami berharap agar kita semua juga bisa maju yang berarti maju dalam pemikiran dan sikap sehingga ke depannya mejadi lebih baik," kata Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin, 17 Agustus 2020.

Bagus mengatakan, berbagai macam kegiatan dilaksanakan seperti lomba balap karung, makan kerupuk, lari membawa kelereng dengan sendok, masukkan belut dan paku dan ke paku ke dalam botol, serta lomba menari.

"Kami tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0319/Mentawai Diana Bagus menyampaikan, peran ibu-ibu juga tidak kalah pentingnya dalam menjaga kesehatan keluarga, terutama pengawasan terhadap anak-anak harus lebih diutamakan dan ditingkatkan.

"Saya sangat senang melihat anak anak bisa mengikuti kegiatan lomba ini dengan penuh kegembiraan, menunjukkan bahwasanya anak anak kita itu sehat, untuk itu marilah tetap kita jaga pola hidup sehat di lingkungan keluarga," tuturnya. []



Berita terkait
Kapal Pembawa Pasir Terombang-ambing di Mentawai
Kapal pembawa material bangunan sempat terombang-ambing di laut Mentawai. Beruntung semua penumpang selamat.
Perahu Terbalik di Mentawai, 1 Orang Tewas
Seorang penumpang perahu yang terbalik di perairan laut Mentawai ditemukan tewas.
Buronan Asal Mentawai Ditembak Polisi di Padang
Buronan kasus maling di rumah warga Kota Padang ditembak polisi.
0
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda, Anggota DPRD: Mending Bangun Tugu Ojek Online
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membuat tugu ojek online ketimbang tugu sepeda.