UNTUK INDONESIA
Cara Mudah Memperbesar Ukuran Payudara
Sebagian besar wanita pasti ingin memiliki ukuran payudara yang besar. Berikut cara mudah memperbesar ukuran payudara.
Ilustrasi Payudara. (Foto: Pixabay/ThePixelman)

Jakarta - Sebagian besar wanita pasti ingin memiliki ukuran payudara yang besar. Mereka bahkan melakukan banyak cara untuk memperoleh impian tersebut. Memperbesar ukuran payudara tidak boleh sembarangan dan pastikan cara yang dilakukan aman dan tidak berisiko pada kesehatan. 

Dokter Gea dari alodokter mengingatkan kaum hawa agar tidak mudah mempercayai obat-obatan, alat, atau krim pembesar payudara yang dijual toko online karena belum jelas kebenarannya. 

"Kalau kamu berniat untuk memperbesar payudara, kenali dulu berbagai cara amannya supaya kamu bisa menentukan mana pilihan yang paling tepat buat kamu," ucap dr. Gea melalui channel YouTube Alodokter, seperti yang dikutip Tagar, Senin, 14 September 2020. 

Dia menyebutkan cara untuk menyiasati ukuran payudara yaitu dengan menggunakan sumpalan bra atau push up bra. "Memang sih cara ini gak benar mengubah ukuran payudara, tapi merupakan cara yang relatif aman supaya payudara kamu terlihat lebih besar," kata dr. Gea. 

Makanya bila ingin memperbesar payudara, gak ada salahnya untuk konsultasikan dulu ke dokter ya supaya tetap aman.

Menurut dr. Gea, olahraga juga bisa menjadi solusi untuk memperbesar ukuran payudara. Cara ini juga paling aman dilakukan karena fungsinya bisa memperkuat otot dada, mengangkat dan memperbaiki postur payudara, sehingga terlihat lebih berisi. 

"Kamu bisa pilih olahraga yang banyak melibatkan otot dada seperti berenang, tenis, atau basket. Gak cuma itu, aktivitas sehari-hari yang mungkin biasa kamu lakukan seperti menggendong bayi, mengepel atau pekerjaan rumah tangga lainnya juga bisa dijadikan aktivitas bermanfaat untuk mendukung upaya dalam mengencangkan otot dada," ujarnya. 

Selain itu push up juga bisa membantu Anda untuk membesarkan ukuran buah dada. Anda bisa menjalankan olahraga ini secara rutin setiap hari, setidaknya sebanyak 8 hingga 12 kali dan kemudian ulangi beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika menjalankan jenis olahraga ini, pastikan tetap menjaga leher dan punggung tetap stabil dan lurus untuk menghindari berbagai risiko. 

"Olahraga merupakan cara yang paling sehat, aman dan bermanfaat dalam jangka panjang untuk mengencangkan otot dada dan payudara, sehingga terlihat lebih berisi dan terkesan lebih besar," tutur dia. 

Selanjutnya yang bisa dilakukan untuk membesarkan payudara yaitu operasi. Cara ini biasanya dilakukan dengan menempatkan implan di antara otot dada dan jaringan payudara. Implan payudara yang sering digunakan ada dua jenis, yaitu silikon dan saline. 

"Ada yang terbuat dari bahan silikon berbentuk gel, cairan, atau padat berupa plastik. Ada juga implan saline yang berisi air garam steril," kata dr. Gea. 

Dokter Gea menyampaikan operasi implan payudara tentu bisa memunculkan risiko komplikasi seperti pendarahan dan infeksi, jaringan payudara yang mengerut di sekitar implan, kebocoran implan, serta bekas luka sayatan pada payudara. 

"Makanya kalau mau menjalani operasi payudara, pastikan kamu menjalaninya di fasilitas kesehatan yang tepat dengan bantuan dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi yang telah tersertifikasi," ucapnya. 

Dia menyarankan pada kaum hawa tetap melakukan konsultasi dengan dokter ahli jika memiliki keinginan untuk memperbesar ukuran payudara. Ini sangat penting dilakukan demi menghindari berbagai risiko yang ditimbulkan ke depannya. 

"Makanya bila ingin memperbesar payudara, gak ada salahnya untuk konsultasikan dulu ke dokter ya supaya tetap aman," ujar dr. Gea.

Meski begitu dia tetap menyarankan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, tidak merokok dan minum minuman beralkohol. 

"Pola hidup sehat bisa mendukung penampilanmu. Bangun rasa percaya diri kamu, tonjolkan kepribadianmu dan bangunlah hubungan sosial yang sehat dengan orang-orang terdekat. Dengan sendirinya aura kecantikanmu akan terpancar kok," tutur dr. Gea. []

Baca juga:

Berita terkait
Enam Kebiasaan Bikin Rusak Keindahan Payudara
Siapa yang tak menyukai payudara yang indah? Wanita dan para pria pastii menyukainya. Ternyata, ada beberapa kebiasaan yang dapat merusaknya.
Cara Ampuh Mencegah Serangan Kanker Payudara
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan khususnya untuk kaum hawa dalam meminimalisir risiko terkena kanker payudara. Berikut penjelasannya.
Waspadai, Tanda-tanda Kanker Payudara Mulai Menyerang
Kanker payudara salah satu penyakit yang sering membuat para wanita ketakutan. Sebab, penyakit ini bisa membawa dampak kematian. Berikut ulasannya.
0
Cara Mudah Memperbesar Ukuran Payudara
Sebagian besar wanita pasti ingin memiliki ukuran payudara yang besar. Berikut cara mudah memperbesar ukuran payudara.