UNTUK INDONESIA
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cepat dan Aman
Resah dengan bulu ketiak? Inilah cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, aman, dan nyaman. Bahan-bahannya ada di sekitar Anda.
Ilustrasi mencukur bulu ketiak. (Foto: Pixabay/nicolagiordano)

JIKA Anda risih dengan bulu ketiak dan ingin menghilangkan atau membersihkan bulu ketiak Anda, inilah cara dan resepnya. Tidak sakit, aman, dan cepat. Bahan dan alat untuk menghilangkan bulu ketiak ini juga super gampang didapat, ada di sekeliling kita.

Membersihkan bulu ketiak dengan cara aman dan cepat memang diidamkan oleh banyak kaum wanita, terutama para wanita muda dan wanita pekerja. Namun tentu saja bukan berarti mereka yang tak lagi muda dan tak bekerja tak risih memiliki buku ketiak, bukan itu. Hanya, menurut sebuah penelitian, keresahan dan ketidaknyamanan memiliki bulu ketiak lebih banyak menghinggapi wanita muda atau gadis yang mulai pubertas. “Ada faktor-faktor psikhologis dan kepercayaan diri yang membuat mereka waswas, tidak percaya diri jika mereka memiliki bulu ketiak apalagi dilihat orang,” ujar Weny, sarjana psikhologi yang juga manager HRD sebuah perusahaan yang berpusat di Jakarta.

 Cara ini sudah bayak dipraktikkan dan hasilnya memuaskan.

Jangan khawatir, untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, aman, dan nyaman ada sejumlah cara. Cara ini sudah bayak dipraktikkan dan hasilnya memuaskan. Anda bisa mencobanya dari yang sederhana dan di sini Tagar bikin urutannya dari menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, aman, dan nyaman dari cara paling sederhana.

1. Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Jeruk Nipis

Ilustrasi

Jeruk Nipis, (Foto: Pixabay/dennisyang988)


Ini cara paling mudah. Ambil sebutir jeruk nipis yang cukup berair. Potong menjadi dua bagian lalu oleskan di ketiak Anda secara terus menerus dengan agak menekan. Lakukan hal sehari dua kali sebelum mandi dan hasilnya mungkin mengejutkan Anda.

2. Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Jeruk Nipis dan Mentimun

MentimunMentimun bisa untuk menghilangkan bulu ketiak (Foto: pixabay)

Ini bahan yang juga mudah didapat. Ambil satu atau dua timun dan parut. Lalu ambil sebutir jeruk nipis. Belah dan peras airnya. Air hasil perasan ini kemudian campur dengan paruran mentimun setelah itu tempelkan di ketiak Anda. Tunggu sekitar 20 menit dan bulu-bulu ketiak akan rontok. Setelah bersihkan dengan air hangat. Bisa diulang beberapa kali

3. Cara Menghilang Buku Ketiak dengan Kunyit, Lidah Buaya, dan Pepaya.

KunyitKunyit juga memiliki senyawa kimia bernama kurkumin yang mampu membantu proses penyembuhan pada tubuh. (Foto: alodokter.com)

Kunyit, benda yang mungkin ada di dapur Anda atau ibu Anda ini mengandung volatile, zat yang memiliki fungsi antiinflamasi, yakni zat yang mengurangi peradangan. Cara menggunakannya, parut kunyit itu sampai halus lalu tempelkan pada ketiak. Tunggu sekitar 15-an menit sebelum kemudian dibasuh air hangat.

Atau, yang lebih cespleng, campurkan parutan kunyit dengan pepaya, yang hijau atau muda, dan lidah buaya. Tentu semua bahan itu sudah dihaluskan. Apa khasiat buah itu? Pepaya mengandung zat papain yang menghambat pertumbuhan rambut dan lidah buaya menjadikan kulit ketiak terang. Jadi, tempelkan ketiga campuran parutan kunyit, lidah buaya dan pepaya sekitar 20 menit.

4. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Kapur Sirih

Kapur SirihKapur sirih. (Foto: Aksaralangit.com)

Syarat utama, pastikan kulit Anda tidak sensitif dengan kapur sirih. Benda ini bisa dibeli di pasar tradisional. Dari sisi kandungan, kapur sirih mengandung zat karvanol dan kadinen yang berguna untuk kesehatan. Kapur sirih, misalnya, bisa menguatkan gigi.

Cara penggunaan kapur sirih untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan mencampurkan kapur sirih dengan sesendok air jeruk nipis atau lemon. Aduk-aduk kemudian tempelkan di ketiak Anda tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu bilas ketiak Anda dengan air hangat.

5. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Kapur Barus dan Jintan

Kapur BarusIlustrasi kapur barus. (Foto: Indiamart)

Ini bahan yang juga mudah didapat. Ambil sekitar 100 gram jintan putih dan empat sendok kapur barus yang sudah dihaluskan. Nah, campurkan kedua bahan itu dengan perasan air jeruk nipis dan oleskan di ketiak serta tunggu sekitar 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Cara ini cespleng untuk membersihkan bulu ketiak dengan cepat, aman, dan nyaman.

6. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Gula Pasir, Jeruk Nipis, dan Madu

harga gula pasir di Bantul melebihi HETGula pasir  (Foto: pixabay)

Takarannya cukup satu sendok makan gula pasir, satu sendok makan jeruk nipis, dan satu sendok madu. Campurkan ketiganya dan kemudian oles-oleskan ke ketiak Anda. Tunggu sekitar 20 menit lalu bersihkan. Semakin sering melakukan, maka bulu ketiak itu akan lenyap secara alamiah.

7. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Odol, Tepung, dan Susu

Ilustrasi TepungTepung. (Foto: Pixabay/kaboompics)

Campurkan tiga bahan itu dan aduk sehingga menimbulan adonan. Lalu dengan kapas, segera oleskan ke seluruh bagian ketiak secara merata. Lakukan beberapa kali dalan sepekan dan tiap kali mengoleskan, diamkan dulu sekitar 30 menit sebelum kemudian dibasuh air hangat.

Cara Lain

Di luar yang disebutkan di atas ada juga cara membersihkan bulu ketik atau cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, aman, dan nyaman. Beda dengan cara di atas yang menggunakan bahan-bahan alam, maka di sini dengan menggunakan teknologi, yakni dengan cara mencukur, waxing, dan laser. 

Sebaiknya jika Anda tidak ahli, biarlah cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, aman, dan nyaman dengan menggunakan alat-alat itu diserahkan pada ahlinya: di salon atau rumah perawatan kulit atau kecantikan. Mencukur tentu dengan alat cukur khusus; waxing dengan cara mencabut bulu-bulu, dan laser dengan sinar laser sehingga dengan demikian akar rambut dipastikan mati. Jika pun  mencukur sendiri, pastikan selain alat cukur Anda bersih, arahkan cukuran berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut. Jangan lupa setelah selesai mencukur, oleskan lotion supaya kulit nyaman dan tidak radang.

Nah, inilah cara menghilangkan bulu ketiak atau cara membersihkan bulu ketiak dengan cepat, aman, dan nyaman. []

Berita terkait
Tips Mudah Mengajarkan Anak Berpuasa Selama Ramadan
Mendekati Ramadan, para orang tua pasti akan kebingungan mengajarkan anak untuk menjalankan ibadah puasa. Berikut Tips yang harus diperhatikan.
Tips Cegah Kacamata Berembun Selama Pakai Masker
Kacamata sering berembun saat mengenakan masker, berikut tips yang harus dilakukan agar persoalan itu bisa teratasi.
Tips Cegah Tubuh Lemas Ketika Berpuasa
Umat Islam dalam beberapa hari mendatang akan menjalani puasa Ramadan 2020. Berikut tips cegah tubuh lemas ketika berpuasa.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.