Cara Membuat Pisang Goreng Variasi Terbaru 2021

Cara mengolah pisang goreng kini semakin bervariasi. Beberapa orang menemukan cara menikmati pisang goreng dengan bentuk yang berbeda.
Sajian pisang goreng krispi model terbaru 2021. (Foto : YouTube/sobat dapur)

Jakarta – Pisang goreng merupakan salah satu makanan yang dapat menemani di berbagai kondisi. Tidak jarang masyarakat mengkonsumsi makanan ini sebagai camilan. Dengan bentuk dan variasi yang tidak umum, kini pisang goreng memiliki resolusi di tahun 2021.

Hal ini pun menjadi suatu hal yang menarik dan dicoba oleh berbagai kalangan. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan, dapat membuat pisang goreng versi terbaru.

Baca Juga:

Bukan hanya sekedar pisang yang dicelupkan ke dalam tepung goreng yang sudah dicairkan, melainkan juga dapat dinikmati dengan lelehan cokelat yang menyelimuti.

Selain dibuat dengan praktis, pisang goreng model terbaru ini juga lebih krispi. Dengan membuatnya sendiri di rumah, makanan ini bisa juga sebagai ide terbaru dalam hal bisnis. Berikut resep praktis membuat pisang goreng model baru yang dikutip oleh Tagar dari sobat dapur.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan sebelumnya adalah, satu sisir pisang uli, 150 gram terigu protein sedang, 200 ml air, 70 gram margarin, 3 butir telur ayam, dan 100 gram DCC (Dark Cooking Chocolate) yang sudah dilelehkan. Siapkan panci untuk merebus. Masukkan 200 ml air ke dalamnya dan dimasak hingga mendidih. Lalu masukkan juga margarin yang sudah disiapkan tadi ke dalam panci yang berisi air tadi.

Pecah TelurProses memecahkan telur untuk digabungkan dalam adonan. (Foto : YouTube/sobat dapur)

Aduk margarin yang sedang dilelehkan dalam panci dengan api yang tidak begitu besar. Jika sudah terlihat mendidih, masukkan tepung terigu yang telah disiapkan di awal ke dalam panci yang berisi margarin dalam keadaan panas. Aduk adonan tersebut hingga semua menyatu dan membentuk gumpalan besar dengan cepat namun tetap berhati-hati.

Jika sudah berbentuk gumpalan, matikan kompor lalu diamkan adonan tersebut untuk didinginkan. Jika sudah dingin, pecahkan satu butir telur ke dalam wadah adonan tersebut lalu diaduk hingga merata. Lakukan hal yang sama dengan dua butir telur lainnya. Jika seluruh telur sudah dimasukkan dan diaduk dengan merata, pindahkan adonan tersebut ke wadah yang memiliki cekungan dalam agar mudah untuk melumuri pisang nanti.

Siapkan wajan dan panaskan minyak untuk menggoreng pisang. Kupas pisang satu persatu, lalu tusuk dengan tusukan sate dengan kayu yang lebih tebal. Lumuri pisang yang sudah tertusuk dengan adonan yang telah dibuat tadi. Pisan yang sudah diselimuti adonan bisa juga diukir dengan garpu agar adonannya tidak begitu menggumpal dan terlihat lebih menarik. Setelah itu masukkan pisang ke wajan berisikan minyak yang telah panas untuk digoreng.

Baca Juga:

Lakukan hal yang serupa dengan pisang lainnya. Jika pisang yang digoreng warnanya berubah menjadi sedikit coklat, angkat lalu tiriskan. Tempatkan pisang yang sudah ditiriskan pada wadah. Ambil wadah lain yang berisikan cokelat dari DCC yang telah dilelehkan sebelumnya. 

Celupkan masing-masing pisang yang sudah digoreng tadi ke dalam wadah lelehan coklat. Cukup dengan mencelupkan setengah bagian dari masing-masing pisang saja. Lalu pisang goreng varian terbaru pun siap untuk disajikan. (Hafidjah Nuraulia S)

Berita terkait
Resep Praktis Membuat Puding Jagung
Puding biasanya untuk camilan atau dessert. Tetapi, terdengar asing jika jagung dijadikan dessert. Pernah mencoba puding digabung dengan jagung?
Resep Rahasia Membuat Kuliner Buntil Nikmat
Buntil adalah salah satu kuliner tradisional khas Jawa, khususnya Jawa Tengah, yang banyak digemari. Berikut resep rahasia membuat buntil nikmat.
Resep dan Cara Mudah Bikin Salmon Mentai Rice yang Lagi Hits
Baru-baru ini, mentai menjadi salah satu makanan yang hits di Indonesia. Ternyata bisa loh, untuk dibuat sendiri di rumah dengan cara yang mudah.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.