UNTUK INDONESIA
Cara Kecilkan Perut Buncit dengan Bersepeda
Bersepeda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat yang ingin mengecilkan perut buncit. Berikut ulasannya.
Bersepeda. (Foto: Pixabay/skeeze)

Jakarta - Bersepeda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat yang ingin mengecilkan perut buncit. Bagi yang memiliki perut buncit, jangan segan-segan melakukan olahraga ini karena selain baik untuk kesehatan juga memiliki banyak manfaat, salah satunya menjaga kondisi berat badan. 

Memang ketika Anda menjalankan aktivitas ini, otot perut tidak bekerja keras seperti otot kaki. Namun, setiap Anda menggowes sepeda bisa membakar lemak. Jika ingin mengecilkan perut, Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit bersepeda setiap harinya. Dalam waktu tersebut, Anda bisa membakar kurang lebih 300 kalori. 

Saat Anda bersepeda, Anda pastinya akan menggunakan otot-otot besar atau yang dinamakan otot gluteus. Dengan melatih otot-otot besar tersebut, Anda bukan hanya dapat meningkatkan respirasi dan detak jantung saja, tetapi membantu sistem kerja paru-paru untuk mengumpulkan oksigen ke dalam tubuh lebih banyak lagi. 

Ketika Anda bersepeda, hati juga akan melepaskan lebih banyak glikogen dan asam lemak sebagai bahan bakar untuk otot-otot. Dari sinilah proses pembakaran lemak di perut menjadi lebih cepat. Tetapi ada baiknya Anda menggabungkan olahraga bersepeda dengan diet yang sehat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Disarankan sebelum dan setelah menjalankan olahraga bersepeda, pastikan Anda tetap minum air putih secukupnya untuk mencegah tubuh dehidrasi. Jangan lupa, Anda juga harus konsumsi makanan yang mengandung protein rendah lemak untuk membantu meningkatkan massa otot.  

Bila Anda bersepeda selama lebih dari satu jam, jangan lupa untuk membawa persedian minuman olahraga yang bisa mengisi natrium, kalsium, kalium, bikarbonat, magnesium, klorida, hidrogen fosfat, karbonat hidrogen, dan karbohidrat yang telah hilang selama latihan bersepeda. Ini sangat penting agar tubuh tidak kekurangan cairan. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Memilih Pakaian Bersepeda yang Ideal
Sebelum hendak bersepeda, ada baiknya mempersiapkan kelengkapan peralatan, seperti memilih pakaian yang ideal untuk dikenakan agar terasa nyaman.
Cara yang Aman Bersepeda Selama New Normal
Selama bersepeda di masa new normal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tetap aman dan nyaman. Ini penjelasannya.
Tujuh Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan Tubuh
Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut sejumlah khasiat bersepeda.
0
Kompetisi Amatir Liga 3 DIY Ditiadakan
Kompetisi sepak bola amatir di Yogyakarta untuk tahun 2020 tidak digulirkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Pandemi menjadi pertimbangan.