UNTUK INDONESIA
Cak Imin Berhenti Merokok, Warganet: Beneran Cak?
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku berhenti merokok. Warganet mempertanyakan pengakuan Ketum PKB tersebut.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Tagar/Popy)

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku berhenti melakukan kebiasaan menghisab nikotin yang berasal dari tembakau atau merokok.

Cak Imin mengutarakannya dalam unggahan akun Instagramnya, @cakiminow pada Minggu 29 September 2019. Dalam unggahannya, Cak Imin juga memention seorang dokter.

"Bismillah berhenti merokok! Pak dokter @alviannur_halim," tulis Cak Imin di Instagram.

Makan-makanan yang baik, yang sehat, alami dan yang belum diproses. Bahkan perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar. Tetap aktif bermain, bersepeda, menari, naik tangga.

Unggahan Cak Imin juga menyertakan video yang berisi informasi tentang kinerja jantung, cara menjaganya agar tetap sehat, dan memahami risiko bila merokok.

"Makan-makanan yang baik, yang sehat, alami dan yang belum diproses. Bahkan perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar. Tetap aktif bermain, bersepeda, menari, naik tangga," ujar announcer dalam video yang diunggah Cak Imin.

Cak IminUnggahan akun Instagram Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Minggu 29 September 2019. (Foto: Instagram/@cakiminow)

Pengakuan Cak Imin itu mendapat tanggapan positif warganet. Salah satu akun Instagram berkelakar uang hasil berhenti merokok dapat dialokasikan Cak Imin untuk tabungan. "Duit yang buat beli rokok dicelengin, Cak," tulis akun @om_ojin.

Namun, ada juga yang masih belum mempercayai ikhtiar yang dilakukan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia era Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Wow..tenane Cak... *mugo-mogo temenan! (Wah beneran cak? Mudah-mudahan benar)," tulis akun Instagram @amanmamun.

Berita terkait
Dampak Gas Air Mata Bagi Kesehatan Tubuh
Gas air mata merupakan gas kimia yang digunakan untuk melumpuhkan dengan menyebabkan iritasi pada mata.
Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora, Jokowi Hibur PKB?
Jokowi dinilai hibur PKB setelah menunjuk Hanif Dhakiri menjadi Plt Menpora setelah Imam Nahrawi mengundurkan diri.
Cukai Rokok Naik, PKB: Pikirkan Nasib Petani Tembakau
PKB setuju kenaikan cukai rokok, tapi pemerintah harus pikirkan dulu nasib petani tembakau sebelum memutuskan kebijakan.
0
Dua Titik Rawan Kecelakaan di Jeneponto
Ada dua titip rawan kecelakaan di Jeneponto menjadi pusat perhatian pemkab, Jasa Raharja dan kepolisian yakni di Jalan Poros Paccelang dan Karamaka