UNTUK INDONESIA
Cabup Kalsel Haji Zanie Dapat Dukungan Deni Indrayana
Akhmad Rozani, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengaku mendapat dukungan dari Deni Indrayana sebagai bakal calon bupati Hulu Sungai Tengah
Akhmad Rozani Himawan Nugraha Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Bakal Calon Bupati Hulu Sungai Tengah. (Foto: Tagar/Mohammad Apriani)

Barabai - Akhmad Rozani Himawan Nugraha, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang kini menjadi Bakal Calon Bupati Hulu Sungai Tengah dapat dukungan dari Wakil Menteri Hukum dan HAM periode 2011 - 2014, Deni Indrayana.

Dukungan Deni Indrayana kepada politisi muda asal partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut disampaikannya beberapa waktu yang lalu ketika berada di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan melalui unggahan video.

Dalam unggahan video tersebut, Deni Indrayana sangat apresiat dan mendukung Akhmad Rozani Himawan Nugraha, yang  berjanji tidak akan bermain komitmen fee dari proyek - proyek pemerintah apabila terpilih menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah periode 2020 - 2025.

Sementara itu, Akhmad Rozani Himawan Nuggraha yang akrab disapa Haji Zanie mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dan suport yang disampaikan oleh Deni Indrayana.

"Tentu dukungan dan suport dari bang Deni Indrayana sangat berpengaruh penting buat saya, terlebih itu akan menjadi motivasi saya kedepan untuk menjaga komitmen saya saat terpilih nanti," ungkapnya.

Menurut Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kalimantan Selatan ini, sosok Deni Indrayana selalu menjadi inspirasinya dalam mengabdi untuk membangun banua terutama tanah kelahirannya Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Bang Deni Indrayana selama ini terus menginspirasi saya dalam mengabdikan diri membangun banua, untuk itu dengan segala kekuatan dan kemampuan serta pengalaman yang saya miliki akan saya gunakan untuk membangun tanah kelahiran saya yaitu kabupaten hulu sungai tengah," bebernya.

Ditambahkan pria kelahiran Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah 36 tahun silam ini, banyak hal yang ingin dilakukannya untuk membangun bumi murakata kedepan salah satunya mewujudkan aspirasi masyarakat yang menginginkan tidak ada ekploitasi tambang batubara dan menjaga pegunungan meratus dari kerusakan.

Aspirasi masyarakat yang sampai saat ini masuk kepada saya salah satunya menolak adanya tambang batubara dan menjaga pegunungan meratus dari kerusakan, jadi ini yang harus saya perjuangankan.

Apalagi, lanjut mantan anggota Komisi III DPRD Banjar periode 2014 - 2019 ini, kebakaran hutan dan lahan yang meninggalkan bukan hanya habisnya hutan tapi juga menimbulkan kabut asap yang akhirnya berdampak pada kerugian secara ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Banyak terjadi di sejumlah daerah di kalimantan, tentu keberadaan hutan di pegunungan meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah perlu dijaga kelestariannya serta keberadaannya harus tetap berdampak positif.

"Apalagi saat ini banyak terjadi kebakaran hutan yang akhirnya berdampak pada kerugian ekonomi dan kesehatan masyarakat, jadi perlu ada komitmen yang tegas dari kepala daerah untuk menjaga hutan pegunungan meratus agar keberadaannya terus berdampak positif," jelasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Napas Pendulang Intan di Kalimantan Sejak Era Soekarno
Martapura di Kalimantan Selatan, kota pendulang intan, bahkan pasarnya terbesar se-Asia Tenggara. Hingga kini pendulang galuh masih mengais rezeki.
Terpapar Asap Karhutla Kalimantan, 37 Orangutan Dirawat
Puluhan orangutan di Kalimantan dirawat, terdampak kebakaran hutan dan lahan di pulau lokasi utama calon Ibu Kota di Indonesia.
Foto: Upaya Mematikan Titik Panas di Kalimantan Tengah
Petugas terus berupaya untuk menangani 195 titik panas di Kalimantan Tengah dengan cara emadaman darat, udara, dan penegakan hukum.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.