UNTUK INDONESIA
Butuh 2 Gol Lawan Lyon, Juventus Malah Tanpa Dybala
Juventus kehilangan andalan di lini depan, Paulo Dybala, saat melawan Lyon, Sabtu dini hari nanti. Padahal Juve harus menang minimal 2 gol.
Juventus kehilangan andalan di lini depan, Paulo Dybala, saat melawan Lyon di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Sabtu dini hari nanti. Posisinya digantikan Gonzalo Higauin (kiri). (Foto: juventus.com)

Jakarta - Juventus dipastikan kehilangan salah satu andalan di lini depan, Paulo Dybala, saat menghadapi Lyon di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Sabtu, 8 Agustus 2020 pukul 02.00 dini hari WIB. Ini menjadi pukulan bagi Juve yang butuh kemenangan minimal 2 gol di laga tersebut bila ingin lolos ke perempat final. 

Target 2 gol yang wajib dipenuhi Juve setelah kalah 1-0 di laga pertama di kandang Lyon. Bukan pekerjaan ringan meski La Vecchia Signora diunggulkan mampu memenuhi target tersebut di laga penentuan ini. Apalagi, tim memang sedang mencapai performa terbaik. 

Pelatih Maurizo Sarri pun menjanjikan Juve akan tampil beda dibandingkan saat dikalahkan AS Roma 3-1 di laga pamungkas Serie A Italia. Di pertandingan itu, Sarri merotasi pemain dan mengistirahatkan pemain pilar, termasuk kiper Wojciech Szczesny. 

Di pertandingan pertama saja sudah sangat berat. Jadi, kami harus fokus dan tetap tenang

Sarri sesungguhnya juga berharap Dybala bisa pulih dari cedera otot yang dialaminya di pertandingan melawan Sampdoria, 11 hari lalu. Kemenangan 2-0 yang memastikan Juve meraih Scudetto itu memang harus dibayar cukup mahal dengan cederanya Dybala yang terpaksa ditarik keluar di pertandingan tersebut. 

Hal itu mengakibatkan penyerang tim nasional Argentina ini dan Juve berpacu dengan waktu. Namun Pemain Terbaik Serie A musim 2019-20 ini harus menyerah karena dia tak segera pulih di pertandingan melawan Lyon. 

Dybala Digantikan Higuain

Komposisi pemain yang disiapkan Sarri tidak menyertakan Dybala. Pemain berusia 26 ini dicoret dari skuat. Dia digantikan kompatriotnya, striker veteran Gonzalo Higuain. 

"Dia masih dalam perawatan medis meski saya melihat dia sudah berada di di lapangan untuk latihan," kata Sarri seperti dikutip Football Italia.

"Persoalannya, kami butuh pemain dalam kondisi terbaik karena harus menunjukkan performa terbaik. Di pertandingan pertama saja sudah sangat berat. Jadi, kami harus fokus dan tetap tenang," ucap eks pelatih Chelsea ini lagi. 

Higuain sendiri Dirinya ditopang sang bintang Cristiano Ronaldo dan Juan Cuadrado. Dimainkannya Cuadrado karena Sarri juga kehilangan Douglas Costa yang mengalami cedera. 

Namun perubahan komposisi itu masih bisa dilakukan. Bila Cuadrado ditarik ke belakang, maka posisinya diambil Federico Bernardeschi. 

Baca juga:

Sarri Tetap di Juventus, Kontrak Dybala Dibereskan

Paulo Dybala Diproyeksikan Jadi Kapten Juventus

"Ada 2 pilihan meski Cuadrado tetap menjadi starter. Namun saya belum putuskan dia bermain di belakang atau depan. Higuain juga makin berkembang setelah melewat masa sulit," ucapnya. 

"Sementara Miralem Pjanic terlihat kelelahan fisik dan psikologis. Tetapi setelah beristirahat, dia kembali bugar," kata Sarri. 

Sarri berharap dengan kondisi bagus setelah hampir semua pemain diistirahatkan, tim bisa tampil maksimal. Bukan perkara mudah bagi mereka untuk mengejar defisit gol dari tim yang solid dalam bertahan. []

Berita terkait
Dybala Segera Tanda Tangani Kontrak Baru di Juventus
Striker Paulo Dybala hampir pasti menandatangani kontrak baru dengan Juventus. Meski sempat tertunda, dia segera mendapat kontrak jangka panjang.
Sarri Janjikan Juventus yang Berbeda Saat Lawan Lyon
Juventus tampil beda saat melawan Lyon di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions. Juve tidak akan sama seperti saat dikalahkan AS Roma di liga.
Korbankan Ronaldo, Juventus Target Lyon
Juventus bermain 5 kali dalam 12 hari sehingga pelatih Maurizio Sarri siap korbankan Cristiano Ronaldo. Misi Sarri hanya 1, kalahkan Lyon.
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.