UNTUK INDONESIA
Sarri Tetap di Juventus, Kontrak Dybala Dibereskan
Juventus dikabarkan akan memecat pelatih Maurizio Sarri meski memenangi Scudetto. Namun klub membantahnya. Juve juga akan perbarui kontrak Dybala.
Juventus dikabarkan akan memecat pelatih Maurizio Sarri meski memenangi Scudetto. Namun klub membantah rumor tersebut. Juve juga akan memperbarui kontrak striker Paulo Dybala. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Beredar kabar Juventus bakal memecat pelatih Maurizio Sarri meski memenangi Scudetto. Performa tim yang tak memuaskan menjadi pertimbangan memberhentikan Sarri meski baru 1 musim menangani I Bianconeri. Namun klub menepis kabar tersebut. Juve juga memastikan striker Paulo Dybala segera diperbarui kontraknya.

Sarri belum berhasil memberi trofi setelah Juve gagal di Coppa Italia. Tim juga mengalami kesulitan di Liga Champions. Pada laga pertama 16 besar, Juve kalah 1-0 dari Lyon.

Cristiano Ronaldo dkk butuh kemenangan minimal 2-0 pada laga kedua bila ingin menyingkirkan Lyon sekaligus melaju ke perempat final Liga Champions

Jadi tak ada yang perlu diragukan Sarri tetap akan menangani Juventus musim depan

Di kompetisi Serie A, Juve sempat bersaing ketat dengan Inter Milan. Mereka baru bisa menjauh dari para rivalnya saat kompetisi digelar kembali di tengah pandemi Covid-19. Kini, juara Liga Champions 2 kali ini hampir dipastikan mempertahankan titel liga. 

Hanya posisi Sarri dikabarkan tak aman meski membawa La Vecchia Signora memenangi Scudetto untuk ke-9 kali secara berturut-turut. Menurut informasi direktur klub Fabio Paratici dan Pavel Nedved merencanakan memecat Sarri untuk digantikan Antonio Conte, eks pelatih Juve yang kini mengarsiteki Inter. 

Menariknya, 2 figur ini yang berperan 'memaksa' mundur pelatih Massimiliano Allegri musim lalu. Posisi Allegri kemudian digantikan Sarri yang kini juga akan dipecat mereka. 

Presiden Juve Tolak Conte

Hanya rencana membawa kembali Conte langsung diveto Presiden Juve, Agnelli. Perintahnya jelas, presiden tak menghendaki Conte kembali menangani Juve. 

Mereka kemudian menawarkan Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Sebelumnya, Juve pernah membidik Guardiola sebelum menggaet Sarri. Kini, mereka kembali mengajukan eks pelatih Barcelona ini. 

Sosok Fabio Capello juga dikabarkan kembali ke Turin. Ditunjuknya Andrea Pirlo sebagai pelatih Juve U-23 disebut-sebut memuluskan langkah Capello ke Juve. Menurut kabar, Pirlo akan menjadi asisten Capello.

Terakhir, pelatih AC Milan Stefano Pioli disebut-sebut bakal menangani La Zebre. Meski sukses di Milan, namun dia bakal digantikan Ralf Rangnick. Ini yang menjadikan Pioli masuk kandidat pengganti Sarri.

Namun rumor tak jelas itu segera dibantah Paratici. Dia memastikan kalau Sarri tetap menangani Juve musim depan. 

"Semua kabar itu berasal dari media. Saya sudah berada di sini selama 10 tahun. Kami selalu berada di puncak liga selama 9 kali nonstop. Kami memenangi trofi bersama Max Allegri selama 5 tahun," kata Paratici seperti dikutip Sky Sport Italia. 

"Jadi tak ada yang perlu diragukan Sarri tetap akan menangani Juventus musim depan," ujarnya.

Menurut dia Juve akan berusaha menyegel titel liga secepatnya. Dengan demikian tim bisa fokus di Liga Champions dan bukan pada pergantian pelatih.

"Seperti sebelumnya, kami juga berusaha memenangi Scudetto. Selanjutnya kami fokus pada Liga Champions yang digelar pada 2 Agustus 2020," kata Paratici lagi.  

Dybala Segera Tandatangani Kontrak Baru

Jawaban Paratici setidaknya memberi jaminan Sarri tetap dipertahankan. Demikian pula dengan striker Paulo Dybala. Tertundanya rencana penandatanganan kontrak baru segera memunculkan rumor Dybala bakal dilepas Juve. 

Baca juga:

Juventus Bakal Pecat Sarri Digantikan Capello

Juventus Tim Gemuk, Tetapi Sarri Masih Kurang Pemain

Namun Paratici memastikan Juve segera menuntaskan perpanjangan kontrak Dybala. Menurut dia Dybala merupakan pemain penting Juve. 

"Kami segera membahas pembaruan kontrak dia. Pasalnya dia pemain penting kami. Dia bisa memberi lebih di masa mendatang," ucapnya. []

Berita terkait
Kalahkan Lazio, Ronaldo Dekatkan Juve Raih Scudetto
Juventus kembali ke trek juara setelah menang atas Lazio lewat 2 gol Cristiano Ronaldo. Hasil itu kian dekatkan Juve dengan Scudetto.
Rombak Skuat, Juventus Bakal Jual 6 Pemain
Juventus bakal merombak skuat. Setelah melepas gelandang Miralem Pjanic, Juve akan menjual tidak kurang 6 pemain, termasuk Gonzalo Higuain.
Paulo Dybala Diproyeksikan Jadi Kapten Juventus
Juventus segera menyelesaikan perpanjangan kontrak striker Paulo Dybala yang tertunda. Juve juga akan menjadikan Dybala sebagai kapten tim.
0
Jatuh di Saluran Irigasi, Nenek 78 Tahun Tewas di Simalungun
Seorang nenek usia 78 tahun, ditemukan tewas di saluran irigasi persawahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.