Burnout, Ketika Seseorang Stres Berat dalam Pekerjaan

Burnout adalah kondisi seseorang stres dalam pekerjaan, bisa berakibat parah pada kesehatan fisik dan mental apabila tidak ditangani dengan tepat.
Burnout. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)

Burnout adalah kondisi di mana seseorang merasa stres dan tertekan karena pekerjaan, burnout bisa berakibat parah pada kesehatan fisik dan mental apabila tidak ditangani dengan tepat. Siapa saja bisa mengalami burnout. Namun, kondisi ini lebih banyak terjadi pada orang yang sering memaksa diri untuk terus bekerja, merasa tidak mendapatkan apresiasi dari atasan, merasa memiliki beban kerja yang berat, atau memiliki pekerjaan yang monoton.


Infografis: BurnoutBurnout. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)


Lihat Infografis lain:

Berita terkait
Psikolog: Belajar Daring Perlu Siapkan Mental - Fisik - Finansial
Irna Minauli mengungkapkan beberapa hal yang kerap menjadi kendala selama mengikuti proses belajar mengajar melalui dalam jaringan (daring)
Crab Mentality: Gue Gagal, Lo Juga Harus Gagal
Crab mentality, mental kepiting, analogi bagi manusia yang tidak bisa melihat orang lain bahagia, berhasil, ia gagal, orang lain juga harus gagal.
Penanganan Stres Pandemi, Pemicu Gangguan Kesehatan Mental
Pandemi virus corona yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhir bisa memicu terganggunya kesehatan mental. Bagaimana menanganinya?
0
Kebijakan Biden Atasi Kesenjangan Kesejahteraan Antarras
Dalam kunungan Tulsa, Oklahoma ke Biden mengumumkan langkah-langkah untuk mempersempit kesenjangan kesejahteraan antarras