UNTUK INDONESIA
Bupati Bulukumba Harap Layanan Ramah Bagi Masyarakat
Bupati bulukumba berharap, para petugas posko Covid-19 agar memberikan pelayanan yang ramah terhadap masyarakat.
Suasana pertemuan dengan 10 camat dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba di ruang rapat Bupati, Selasa 21 April 2020. (Foto: Tagar/Humas Bulukumba)

Bulukumba - Bupati Bulukumba Sulawesi Selatan Sukri Sappewali berharap, petugas posko tetap mampu memberikan layanan ramah terhadap masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan kepada 10 camat dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba di di ruang rapat bupati, Selasa 21 April 2020.

"Petugas Posko harus ramah untuk menjaga kenyamanan para warga masyarakat yang di data di posko," pintanya

Sebagaimana diketahui warga yang melintas baik di posko kabupaten, kecamatan ataupun perbatasan memiliki banyak karakter berbeda. Sehingga hal ini perlu menjadi perhatian agar meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahpahaman.

Petugas Posko harus ramah untuk menjaga kenyamanan para warga masyarakat yang di data di posko.

Ia menekankan agar masing-masing camat terus melakukan koordinasi dengan posko-posko desa maupun kelurahan agar terjadi kesinambungan informasi dan bersifat up to date.

"Ini juga sangat penting, warga yang masuk di Bulukumba harus terpantau dengan baik oleh karena ini merupakan salah satu sumber penyebaran Covid-19 terlebih apabila riwayat perjalanannya berasal dari daerah terpapar atau zona merah," tegasnya

Terakhir ia berharap kepada Camat untuk segera melaporkan kebutuhan logistik khususnya makan minum petugas. Hal tersebut juga perlu diperhatikan agar tidak ada petugas yang bekerja dalam keadaan perut lapar sehingga mampu memicu kondisi kerja yang emosional. []

Berita terkait
Empat Warga Tewas Tertimpa Longsor di Bulukumba
Lima orang pekerja tambang batu kapur di Bulukumba Sulsel tertimpa longsoran. Empat diantaranya meninggal dunia, dan satu selamat.
Anggota DPRD Sulsel Adu Mulut di Bantaeng
Rekaman adu mulut anggota DPRD Sulsel Edy Manaf dengan petugas gerbang disinfektan di Kabupaten Bantaeng viral di media sosial.
Pemotong Padi Bantaeng Tewas Tenggelam di Bulukumba
Pemuda asal Kabupaten Bantaeng tenggelam di Sungai Bialo, Torolia, Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Ini kronologinya
0
Verifikasi MBR, Alasan Risma Belum Salurkan Bansos
Saat ini sudah 65.925 KK yang sudah diverifikasi oleh Pemkot Surabaya untuk nantinya mendapatkan Bansos dari Kemensos.