UNTUK INDONESIA
Bupati Bireuen, Saifannur Meninggal Dunia
Bupati Bireuen, Aceh, Saifannur meninggal dunia pada Minggu, 19 Januari 2020 malam di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan Sumatera Utara.
Bupati Bireuen, Saifannur saat melepas jemaah haji asal kabupaten tersebut di Asrama Haji Banda Aceh, Aceh pada musim haji 2019 lalu. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Bupati Bireuen, Aceh, Saifannur meninggal dunia pada Minggu, 19 Januari 2020 malam. Orang nomor satu di Kabupaten Bireuen itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan, Sumatera Utara sekitar pukul 21.10 WIB.

Informasi meninggalnya Bupati Bireuen Saifannur dibenarkan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekretariat Kabupaten Bireuen, Farid Maulana saat dikonfirmasi Tagar, Minggu, 19 Januari 2020 malam.

Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak H. Saifannur, S.Sos, Bupati Bireuen, Minggu, 19 Januari pukul 21.10 WIB, di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan,” kata Farid dalam keterangannya.

Farid belum menjelaskan secara rinci apa riwayat penyakit yang dialami Bupati Saifannur sebelum meninggal. Selain itu, ia juga belum bisa menyebut apakah jenazah dibawa pulang malam ini atau tidak.

Kabar meninggalnya Bupati Saifannur beredar luas di sejumlah WhatsApp Grup (WAG) di Provinsi Aceh. Seperti di Grup Ikatakan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh, ucapan belasungkawa terus mengalir untuk sosok pemimpin Bireuen itu.

Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak H. Saifannur, S.Sos, Bupati Bireuen, Minggu, 19 Januari pukul 21.10 WIB, di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan

Seperti yang diucapkan oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh yang juga putra asal Bireuen, Mahdi Noer. Ia mendoakan agar segala amal almarhum diterima di sisi Allah SWT.

Innalilahi wainna ilaihi raji'un. Semoga almarhum Bupati Bireuen H. Saifannur husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin yaa Rabbal'Aalamiin,” tulis Mahdi. []

Berita terkait
Polisi Gagalkan Penyelundupan 367 Kg Ganja di Aceh
Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan 367 kilogram narkotika jenis ganja di lintasan Gayo Lues-Aceh Tengah, Aceh.
Lewat Twitter, Jokowi Puji Masakan Kuliner Aceh
Jokowi pernah bermukim di Aceh, tepatnya di kawasan Rembele, Kabupaten Bener Meriah.
Kisah Waria di Aceh Saat Melayani Syahwat Tamunya
Jasa prostitusi waria di Aceh memang sulit terlacak. Jaringan mereka tersusun rapi dan tersembunyi di balik tembok negeri berlebel Syariat Islam.
0
WHO: Dunia Harus Siap Hadapi Pandemi Virus Corona
WHO mengingatkan dunia harus berbuat lebih banyak untuk mempersiapkan kemungkinan virus corona jenis COVID-19 menjadi pandemi.