Buah Lobak dan Gula Jawa, Ramuan untuk Suara Merdu

Buah Lobak dicampur dengan gula adalah ramuan yang dapat membantu suara Anda agar merdu. Cocok untuk yang gemar menyanyi.
Buah Lobak. (Foto: Tagar/Bacaterus)

Jakarta - Untuk mempermudah Anda dalam mempunyai suara merdu dan nyaring, Anda sebaiknya meminum air putih mineral sebanyak-banyaknya karena ini akan sangat membantu Anda dalam memulihkan pita suara Anda. Selain meminum air putih mineral, mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air dan juga vitamin A akan membantu dalam memelihara pita suara.

Salah satu ramuan untuk membuat suara merdu adalah buah lobak dan gula jawa. Ramuan gula jawa yang dicampur dengan buah lobak atau ubi. Pertama-tama, ambilah 3 buah lobak lalu parut hingga halus. Setelah itu, campurkan parutan tersebut dengan gula jawa dan air hingga merata.

Embunkan ramuan tersebut di udara terbuka selama 1 malam. Di pagi harinya, minumlah ramuan tersebut hingga habis tanpa menelan endapannya. Agar hasilnya maksimal, minumlah ramuan ini setiap dua hari sekali. Rasakan manfaatnya! []


Baca juga

Berita terkait
Mengenal Manfaat Alpukat untuk Rambut
Tak hanya bermafaat untuk kesehatan tubuh manusia, tapi alpukat juga bermanfaat kesehatan rambut. Berikut manfaat buah alpukat.
Manfaat Mengonsumsi Daging Sapi yang Jarang Diketahui
Pada perayaan Hari Raya Iduladha banyak warga yang mendapat daging kurban, dan kebanyakan daging tersebut dimasak dengan berbagai macam.
Manfaat Ubi Jalar Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Ubi jalar merupakan makanan yang mengandung banyak nutrisi. Berikut manfaat ubi jalar untuk tingkat daya tahan tubuh.
0
Buah Lobak dan Gula Jawa, Ramuan untuk Suara Merdu
Buah Lobak dicampur dengan gula adalah ramuan yang dapat membantu suara Anda agar merdu. Cocok untuk yang gemar menyanyi.