Bocoran Terbaru, Laptop Huawei Bakal Usung Chipset Kirin

Sebuah bocoran terbaru menyoroti fitur dan laptop terbaru perusahaan asal Tiongkok, Huawei, yang kabarnya bakal didukung oleh chipset Kirin.
Logo Huawei

Jakarta - Sebuah bocoran dari dunia teknologi baru–baru ini menyoroti fitur dan laptop terbaru perusahaan asal Tiongkok, Huawei, yang kabarnya bakal didukung oleh chipset Kirin.

Laporan yang berasal dari perusahaan China mengatakan bahwa perusahaan saat ini sedang mengerjakan kemungkinan rilis beberapa perangkat yang didukung oleh chipset silicon buatan Huawei yang disebut HiSilikon ARM.

Rumor yang muncul ini belum bisa dipastikan dan bukan dari sumber resmi perusahaan. Sebuah foto kotak pengiriman notebook yang telah beredar oleh sumber rahasia di Weibo yang dapat diandalkan mengungkapkan spesifikasi penting dari laptop yang akan segera dirilis.

Laman Gizchina melaporkan, Huawei akan memperkenalkan laptop baru yang dinamai Huawei Qingyun L410 dengan chipset Kirin, pada awal tahun depan.

Perangkat ini nantinya akan ditenagai oleh chipset Kirin 990 dan dikawinkan dengan RAM 8GB dan memori 512GB. Didukung layar 2K dengan 14 inci dilengkapi visual yang baik dan kecepatan operasi.

Laptop HuaweiBocoran laptop Huawei yang dikabarkan bakal mengusung chipset Kirin. (Foto: Gizmochina)

Huawei Qingyun L410 kabarnya akan menjalankan Deepin OS 20, yang dianggap oleh sejumlah orang sebagai distribusi Linux terbaik. Perangkat ini memiliki dukungan untuk jaringan 5G berkat SoC Kirin 990.

Kemampuan 5G ini merupakan salah satu fitur yang dapat menonjolkan perangkat dan meningkatkan reputasi Huawei sebagai pelopor dalam perintis teknologi komunikasi generasi mendatang.

Laptop Huawei Qingyun L410 ini kemungkinan diproyeksikan dengan harga yang jauh lebih murah daripad MateBook 14, meskipun keduanya datang dengan spesifikasi dan fitur serupa.

Perangkat tersebut dipastikan akan di pasarkan di Tiongkok terlebih dahulu sebelum dirilis ke pasar global, itupun jika laptop tersebut akan diluncurkan ke pasar global. Hingga kini Huawei belum merilis pernyataan resmi mengenai masalah ini.

Sementara itu, Huawei sekarang sudah resmi merilis HarmonyOS 2.0 beta untuk ponsel pintarnya.

Sistem baru Harmony ini telah tersedia untuk beberapa smartphone Huawei untuk pendaftaran, seperti Huawei P40 atau Mate30 dapat mendaftar untuk berpartisipasi yang dalam pengujian. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Nokia Bakal Rilis Produk Laptop dengan Sertifikasi BIS
Setelah merilis produk ponsel dan televisi, Nokia bakal meluncurkan produk laptop dengan sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) di India.
Microsoft Siap Luncurkan Windows 10X untuk Laptop Entry-Level
Microsoft dikabarkan telah menyelesaikan Windows 10X yang merupakan versi baru Windows 10 9 yang dirancang untuk dipasang di laptop entry-level.
Spesifikasi Chipset Canggih Baru Qualcomm Snapdragon 888
Perusahaan industri komunikasi, Qualcomm, resmi mengumumkan produk chipset terbarunya, yaitu Snapdragon 888, di Tech Summit Digital 2020.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.