Deretan Smartphone China Dilengkapi Chipset Snapdragon 888

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah smartphone asal China yang akan menggunakan chipset Snapdragon 888 pada 2021 mendatang.
Ilustrasi ponsel pintar asal China. (Foto: Freepik)

Jakarta - Pada akhir tahun 2020 ini, perusahaan asal Tiongkok Xiaomi berhasil memasuki pasar unggulan untuk pertama kalinya. Sementara belum lama ini, Qualcomm secara resmi merilis chip 5nm terbaru, Snapdragon 888. Kemudian, Xiaomi mengumumkan bahwa seri Xiaomi Mi 11 akan menjadi seri pertama yang akan menggunakan chip tersebut.

Ponsel pintar dengan Snapdragon 888 akan banyak ditemukan di tahun 2021 nanti. Meski Xiaomi Mi 11 akan memiliki periode eksklusif Snapdragon 888, namun perusahaan lain juga akan meluncurkan ponsel baru dengan chip ini pada kuartal pertama tahun depan.

Laman Gizchina melaporkan, ada sejumlah produk smartphone unggulan dari berbagai brand asal China yang bakal mengusung chipset Snapdragon 888.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah smartphone asal China yang akan menggunakan chipset Snapdragon 888 pada 2021 mendatang:

Realme RaceRealme Race. (Foto: GSMArena)

1. Realme Race

Pada hari yang sama dengan pemberitahuan resmi Xiaomi, Realme juga akan mengungkap informasi rilis tentang ponsel pintar terbarunya yang dibekali Snapdragon 888.

Realme Race akan menggunakan desain elemen splicing yang mirip dengan OnePlus Concept One. Logo merek Realme akan berada di kanan atas sedangkan bagian kiri atas akan menampung tiga kamera di mana kamera utama perangkat ini 64MP.

2. Honor V40

Menurut laporan terbaru, seri Hono V40 kemungkinan hadir dengan touch sampling rate 300Hz di mana hal itu merupakan yang tertinggi saat ini untuk smartphone China.

Perangkat ini hadir dengan pengisian daya cepat 66W dan wireless fast charging 45W. Masih belum jelas prosesor apa yang digunakan Honor V40. Namun, terdapat indikasi kuat bahwa salah satu seri Honor V40 akan menggunakan SoC Snapdragon 888.

3. Oppo Find X3 Series

Kabarnya seri Find X3 akan datang dengan layar 6,7 inci 3K QHD yang mendukung kecepatan refresh 120Hz. Dalam hal kamera, modul kamera matriks belakang seri Find X3 akan memiliki kamera utama ganda dan tampilannya agak mirip dengan iPhone 12 Pro.

Selain itu, Find X3 series akan dibekali baterai 4500mAh dan untuk versi Pro akan mendukung pengisian daya cepat 125W dan wireless fast charging 65W.

4. iQOO 7 Series

Dalam beberapa tahun terakhir, brand iQOO telah mencuri hati banyak pengguna dengan konfigurasi yang tinggi dan efektivitas biaya. Pada akun resmi Weibo, iQOO mengumumkan bahwa mereka akan merilis seri iQOO 7 andalan terbarunya pada bulan Januari 2021.

Perangkat ini menggunakan layar AMOLED, mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Selain itu smarphone ini akan mendukung pengisian daya cepat 120W dan kabarnya mempunyai kamera utama 48MP. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Prediksi Spesifikasi Vivo Seri X60, Meluncur 29 Desember 2020
Smartphone Vivo seri X60, yakni Vivo X60 dan X60 Pro, akan segera diluncurkan di Cina, pada 29 Desember 2020 mendatang.
Samsung Galaxy M31, Smartphone Pertama Update One UI Core 3.0 Beta.
Samsung Galaxy M31 kini telah diperbarui menjadi perangkat dengan One UI 3.0 terbaru berbasis Android 11.
Samsung Galaxy S21 Ultra Dibekali Fitur Ikonik S-Pen
Daftar Federal Communications Commission (FCC) telah mengonfirmasi bahwa Galaxy S21 Ultra yang akan segera hadir, dibekali dengan dukungan S-Pen.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.