UNTUK INDONESIA

Bocoran Nissan Rogue Sport 2021, Hadirkan Desain Ulang Menarik

Nissan telah merilis beberapa gambar teaser yang mengungkapkan desain baru dan sebagian fitur teknologi canggih Rogue Sport 2021.
Ilustrasi Nissan Rogue. (Foto: NIssanusa)

Jakarta -  Generasi kedua Nissan Qashqai yang telah diproduksi sejak 2013, dikabarkan akan menyambut generasinya yang ketiga. Saat ini, Nissan telah merilis beberapa gambar teaser yang mengungkapkan desain baru dan sebagian fitur teknologi canggih Rogue Sport 2021.

Melansir informasi dari laman resminya, Rogue Sport dipilih Nissan bagi mereka yang mencari model mobil crossover dua baris yang luwes, lincah, dan kompak.

Di mobil terbaru ini, nantinya bakal terdapat layar TFT 12,3 inci di bagian belakang roda kemudi yang telah didesain ulang. Model kelas atas ini juga menyediakan tampilan head-up 10,8 inci dan menurut Nissan merupakan yang terbesar di segmen dalam ukuran gambar.

Panel dasbor pada mobil juga tampak seperti perkembangan ulang dari yang ada saat ini. Namun, tata letak kabin Nissan Rogue Sport tetap sama seperti sebelumnya.

Hanya membedakan sistem infotainment yang telah jauh berkembang dari sebelumnya, serta memiliki tampilan layar 9 inci, tersambung dengan smartphone, dan memiliki akses navigasi.

Pelapis jok menggunakan bahan kulit Nappa yang lebih lembut. Fasilitas seperti fungsi pijat pada jok depan juga tersedia dan dilengkapi dengan fungsi pemanas di bagian setir dan jok.

Mobil ini juga didesain dengan pencahayaan ambient putih (lampu latar) menjadikan lebih nyaman dan atraktif di dalam mobil terutama ketika malam hari.

Speaker audio Bose, Wifi hingga 7 perangkat, dan layanan Nissan Connect. Bantalan pengisi daya nirkabel juga tersedia di dek mobil, dan baki mampu menampung smartphone dengan ukuran paling besar.

Nissan mengklaim bahwa visibilitas bagian depan, samping, dan belakang telah ditingkatkan di Qashqai baru ini.

Mobil ini memiliki sumbu roda yang lebih panjang sehingga lebih banyak ruang kebebasan bagi penumpang di kursi belakang. Sementara pintu baru mobil juga dirancang dengan menjamin kenyamanan, memfasilitasi masuk dan keluar yang lebih mudah.

Mobil ini juga bakal memiliki lebih banyak ruang penyimpanan di dalam. Bagian terpisah juga lebih besar 7,4 liter (2,6 cu-ft) dengan penerangan ganda. Pintu belakang listrik, dan komponen listrik (soket) 12 volt.

Tersedia juga aplikasi khusus yang digunakan untuk memungkinkan pemilik berinteraksi dengan mobil. Di antaranya, mengatur kecepatan, zona, waktu, dan menerima peringatan.

Ada juga fitur laporan layanan kesehatan kendaraan serta dapat menganalisis riwayat mengemudi pengendara nantinya.

Sedangkan untuk menghindari hilangnya mobil atau pencurian, diluncurkan fitur seperti pelacakan kendaraan yang dicuri, juga telah diperkenalkan yang tidak seperti e-Call biasa.

Rencananya, presentasi mengenai kendaraan ini bakal bisa berlangsung di awal tahun depan. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Motor Listrik Gesits Buktikan Kualitas di IIMS Motobike 2020
Merek sepeda motor listrik asli Indonesia, Gesits, membuktikan kualitasnya di pameran otomotif IIMS Motobike Hybrid Show 2020.
Gandeng Toyota, Mazda Siapkan Model Supermini Yaris Hibrid
Perusahaan otomotif Jepang Mazda, menawarkan versi supermini dari Toyota Yaris Hybrid baru di Eropa dalam dua tahun ke depan.
New Mercedes-Benz Warnai Mercedes Benz STAR EXPO
Melalui peluncuran model terbaru di Mercedes Benz STAR EXPO, brand dengan bintang sudut tiga telah siap untuk memukau publik.
0
Bocoran Nissan Rogue Sport 2021, Hadirkan Desain Ulang Menarik
Nissan telah merilis beberapa gambar teaser yang mengungkapkan desain baru dan sebagian fitur teknologi canggih Rogue Sport 2021.