UNTUK INDONESIA
Bocoran Detail Gim Genshin Impact Rilisan MiHoYo
Sejumlah bocoran mengenai detail gim Genshin Impact diburu dan menjadi bahan perbincangan panas di kalangan para gamers.
Poster gim Genshin Impact . (Foto: MiHoYo)

Jakarta - Perusahaan Game MiHoYo resmi merilis gim Genshin Impact dalam versi PS4, PC dan iOS, pada Senin pagi, 28 September 2020 sekitar pukul 11.00 waktu Jepang atau pukul 09.00 WIB. Sejumlah bocoran mengenai detail permainan ini, diburu dan menjadi bahan perbincangan panas di kalangan para gamers.

Gim Genshin Impact sendiri merupakan RPG gratis berbasis gacha yang dikembangkan oleh perusahaan MiHoYo asal Cina.

Informasi mengenai perilisan permainan ini telah berkembang sejak 2019 lalu dan sempat memantik sejumlah kontroversi lantaran dinilai mirip dengan gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild Nintendo.

Dalam trailer yang beredar, kemiripan visual antara Genshin Impact dan Breath of the Wild memang terlihat jelas dan tidak bisa dipungkiri.

Namun, hadirnya sejumlah karakter unik dan perbedaan mekanisme dalam permainan baru ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamers.

Genshin ImpactPoster gim Genshin Impact . (Foto: MiHoYo)

Laman Forbes melaporkan, gim Genshin Impact menjadi permainan yang menarik di genre RPG lantaran bergaya BoTW open world dengan pengaruh unsur anime dan sejumlah kekuatan elemen.

Pihak MiHoYo memastikan para gamers bakal menemukan pengalaman berbeda saat memainkan gim ini, dibandingkan dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

"Genshin Impact menampilkan cerita dan karakter yang sepenuhnya orisinal dan alur permainan yang intinya berkisar pada mengumpulkan sekelompok karakter, serta terlibat dalam sistem pertempuran berdasarkan interaksi antara elemen yang berbeda," kata pihak MiHoYo, dikutip Tagar pada Selasa, 29 September 2020.

Gim Genshin Impact saat ini telah diluncurkan pada Senin, 28 September 2020 dalam versi Mobile, PC, dan Play Station 4 (PS4). Sementara untuk versi Switch, gim ini masih dalam masa pengembangan.

Dalam versi PS4, para gamers bisa membeli paket starter Genshin Impact seharga US$ 9,99 atau sekitar Rp 149.343. []

Berita terkait
Anime Kimi no Na wa Diadaptasi Jadi Film Versi Live Action
Film anime Kimi no Na wa, resmi bakal diadaptasi menjadi film versi live-action di Hollywood dan diproduksi oleh Paramount, Bad Robot, dan Toho.
Sword Art Online: Progressive Jadi Sesi Prekuel Anime SAO
Teaser episode baru anime dengan tajuk Sword Art Online: Progressive resmi diluncurkan.
Epic Games-Spotify Dorong Reformasi Kebijakan Toko Aplikasi
Epic Games dan Spotify akan menyertakan sekelompok pengembang untuk membentuk koalisi bernama Coalition for App Fairness (CAF)
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.