Anime Kimi no Na wa Diadaptasi Jadi Film Versi Live Action

Film anime Kimi no Na wa, resmi bakal diadaptasi menjadi film versi live-action di Hollywood dan diproduksi oleh Paramount, Bad Robot, dan Toho.
Adegan dalam anime Kimi no Na wa. (Foto: CoMix Wave Films)

Jakarta - Film anime Kimi no Na wa, resmi bakal diadaptasi menjadi film versi live-action di Hollywood. Lee Isaac Chung, dikabarkan bakal menulis ulang dan menyutradarai film yang akan diproduksi oleh kolaborasi tiga perusahaan perfilman besar, yakni Paramount, Bad Robot, dan Toho.

Laman Deadline melaporkan, nantinya Lee Isaac Chung akan menyelesaikan draft penulisan film tersebut bersama Emily V. Gordon. Sementara naskah Kimi no Na wa versi live-action bakal digarap oleh penulis skenario film Arrival, Eric Heisserer.

Laporan juga menyebutkan jika produser J.J. Abrams bersama rumah produksinya, Bad Robot, akan mengerjakan proyek besar ini bersama dengan Genki Kawamura, yang memproduksi film anime Kimi no Na wa versi originalnya.

Sementara di sisi lain, Toho akan menangani distribusi film di Jepang, sementara Paramount akan merilis adaptasi Hollywood di negara-negara lain.

Anime Kimi no Na waCoMix Wave Films)Adegan dalam anime Kimi no Na wa. (Foto: CoMix Wave Films)

Dalam versi terbaru ini, dua remaja sebagai tokoh utama dalam cerita ini, secara tiba-tiba menyadari bahwa mereka secara ajaib mampu sesekali bertukar tubuh. Ketika bencana mengancam kehidupan mereka, mereka harus melakukan perjalanan untuk bertemu dan menyelamatkan dunia mereka.

Saat ini, anime Kimi no Na wa yang memiliki judul dalam bahasa Inggris, Your Name ini masih menjadi salah satu film animasi terbesar di Jepang, dengan berhasil meraup 303 juta dolar secara domestik. Ketika dipasarkan secara luas pada tahun 2017, film ini juga mendapatkan sambutan dan ulasan positif.

Sedangkan Lee Isaac Chung yang didapuk sebagai sutradara untuk adaptasi live-action-nya, merupakan putra imigran Korea yang tumbuh di sebuah pertanian kecil di pedesaan Arkansas. Ia kemudian kuliah di Universitas Yale dan mempelajari biologi.

Seiring waktu berjalan, Lee Isaac Chung kemudian memutuskan untuk meninggalkan rencananya menggali ilmu di sekolah kedokteran, dan memilih untuk meneruskan mimpinya di dunia sinema.

Film debutnya yang berjudul Munyurangabo ditayangkan perdana di Cannes dan mendapat pujian besar.

Film terbaru Chung, Minari, yang diproduksi bersama rumah produksi Plan B dan A24, juga berhasil memenangkan Grand Jury and Audience Awards di Sundance 2020. []

Berita terkait
Aksi Boikot Film Mulan, Tagar #BoycottMulan Bergema
Film Mulan mendapat boikot dari aktivis pro demokrasi di Hong Kong, Taiwan, hingga Thailand, lewat tagar #BoycottMulan.
Sinopsis Star Stealer, Aksi Kocak Pencurian Barang Artis
Serial Star Stealer bercerita mengenai aksi kocak pencurian barang-barang milik artis yang diotaki seorang perempuan bernama Kania.
Tom Cruise Bakal Perankan Tony Stark di Film Terbaru MCU?
Gosip dari kalangan penggemar menyebutkan kemungkinan kembalinya karakter Tony Stark yang diperankan oleh Tom Cruise dalam film terbaru MCU.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.