Cara Bermain Game Among Us di Ponsel

Sejak dirilis Juni 2018, game Among Us mengalami lonjakan pemain di tahun ini. Terbilang cukup mudah, berikut cara bermain game Among Us di ponsel.
Game Among Us. (Foto: Innersloth)

Jakarta - Game simulasi garapan InnerSloth, Among Us mendadak ramai dimainkan oleh banyak orang. Meskipun begitu, tidak jarang dari mereka yang masih belum mengerti cara bermain game Among Us ini. Berikut Tagar berikan cara bermain game Among Us di Ponsel.

Secara garis besar, main game Among Us ini hampir mirip dengan game Werewolf. Among Us merupakan permainan multiplayer yang dapat dimainkan oleh empat hingga sepuluh orang secara online maupun offline.

Dalam permainan, seluruh pemain dituntut untuk memperbaiki pesawat ruang angkasa yang ditumpanginya. Nantinya, akan ada karakter impostor yang akan menipu dan mengkhianati crewmate dalam pesawat. Para pemain harus bisa bekerja sama untuk meyakinkan satu sama lain.

Crewmate bertugas untuk menjalankan misi kecil sudah disiapkan di dalam game, sementara impostor akan bertindak untuk menuntut crewmate menjadi pengkhianat dan memiliki misi menghabisi semua crewmate di dalam pesawat.

Berikut cara bermain game Among Us di ponsel, dilansir Tagar dari berbagai, Jumat, 25 September 2020.

Pemain akan menaiki pesawat ruang angka yang memiliki 14 ruangan berbeda yang terhubung oleh 7 lorong. Pada awal permainan, semua player akan berkumpul di Cafetaria dan akan disitu akan dibagi peran antara crewmate dan impostor.

Game Among UsGame Among Us. (Foto: Innersloth)

Bagi pemain yang menjalankan peran crewmate, mereka harus mengunjungi beberapa ruangan pesawat untuk menyelesaikan misi, yakni memperbaiki pesawat. Para crewmate juga harus waspada karena akan ada impostor yang terus mengintai pergerakan crewamte.

Kemudian untuk yang berperan sebagai impostor, mereka harus menyelesaikan misi membunuh crewmate dan menyabotase pesawat tanpa harus ketahuan oleh crewamte. Pasalnya, jika impostor ketahuan membunuh crewmate, maka para pemain bisa memulai diskusi untuk menentukan impostor.

Saat diskusi pemain tersebut, impostor harus pandai berakting dan mengelak apabila dicurigai oleh para crewmate. Nantinya akan ada voting yang dilakukan seluruh pemain untuk menentukan impostor. Pemain yang divoting dengan suara terbanyak akan dieliminasi dan identitas pemain akan terungkap.

Game Among UsGame Among Us. (Foto: APKPure)

Apabila pemain yang dieliminasi tersebut adalah crewmate, maka impostor akan tetap di pesawat untuk menjalankan perannya membunuh crewmate lain.

Perlu diketahui bagi seorang impostor, peran ini memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh crewmate, yaitu berpindah tempat ke ruangan lain melalui ventilasi udara. Impostor juga dapat menutup pintu untuk menjebak crowmate dan melakukan sabotase untuk mengalihkan perhatian pemain lain.

Baca juga: Tips Ampuh Jadi Impostor Andal di Game Among Us

Seluruh pemain dapat memanfaatkan peta untuk melihat posisi pemain lain dan pemain dapat membuka akses dengan menggunakan ID Card, memecahkan kata sandi, mengisi bensin pesawat, dan memperbaiki kabel listrik.

Apabila memerlukan bantuan, pemain dapat mengakses Admin Map dan Security Camera yang terdapat di dalam ruangan pesawat. Kedua akses ini dapat membantu crewmate dalam memantau pergerakan dari pemain yang berpotensi menjadi impostor.[]

Berita terkait
Game Fall Guys Raih Unduhan Terbanyak di PS Plus
Sebuah laporan menyebutkan bahwa unduhan untuk game Fall Guys sudah mencapai di angka 8 juta pada pertengah Agustus 2020.
Epic Games-Spotify Dorong Reformasi Kebijakan Toko Aplikasi
Epic Games dan Spotify akan menyertakan sekelompok pengembang untuk membentuk koalisi bernama Coalition for App Fairness (CAF)
Perjalanan Panjang Mediatonic, Pembuat Game Fall Guys
Butuh waktu hingga 15 tahun untuk Mediatonic bisa menarik minat para gamers memainkan game Fall Guys.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.