Sword Art Online: Progressive Jadi Sesi Prekuel Anime SAO

Teaser episode baru anime dengan tajuk Sword Art Online: Progressive resmi diluncurkan.
Teaser episode baru anime dengan tajuk Sword Art Online: Progressive resmi diluncurkan. (Foto: SAO_Anime)

Jakarta - Teaser episode baru anime dengan tajuk Sword Art Online: Progressive resmi diluncurkan menyusul kisah Sword Art Online sesi ketiga yang bakal segera berakhir dengan cerita War of Underworld.

Cuplikan serial baru tersebut dikemas dalam video berdurasi 15 detik dan dibagikan akun Twitter @sao_anime, pada Minggu, 20 September 2020.

Melansir informasi dari berbagai sumber, episode Sword Art Online: Progressive bakal membawa penonton ke masa awal atau bertindak sebagai prekuel dari tiga sesi yang telah dirilis sebelumnya.

Alih-alih melanjutkan cerita Sword Art Online: Alicization, kisah dalam episode baru justru membawa dua tokoh utama, yakni Kirito dan Asuna ke awal petualangan di level pertama dunia mematikan Aincrad.

Jika mengikuti versi novel, alur kisah sesi Sword Art Online: Alicization harusnya dilanjutkan dengan sesi SAO Unital Ring yang dirilis di akhir tahun 2018 silam. Namun lantaran terbilang baru, sejumlah pihak menduga episode SAO Progressive bakal menjadi selingan antara dua sesi tersebut.

Sementara dalam teaser yang dibagikan, belum ada informasi resmi kapan sesi Sword Art Online: Progressive bakal mulai ditayangkan.

Namun begitu, apresiasi dan sambutan para penggila anime terlihat begitu positif. Cuitan berisi video teaser Sword Art Online: Progressive berhasil dibagikan ulang sebanyak 24 ribu kali di Twitter.

Sementara cuitan yang sama, juga meraup tanda suka dari warganet sebanyak lebih dari 45 ribu pengguna media sosial Twitter. []

Berita terkait
TXT Rilis Drama, Lagu Soundrack Anime Black Clover
Grup boyband Tomorrow X Together alias TXT, merilis single berjudul Drama yang merupakan soundtrack anime Black Clover.
Dubber Anime Naruto, Toshihiko Seki Positif Covid-19
Pengisi suara karakter Muzan Kibutsuji dalam anime Naruto, Toshihiko Seki, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Ulang Tahun ke-35, Aktor Drakor Song Joong Ki Trending Topic
Nama aktor asal Korea Selatan, Song Joong Ki menjadi trending topic Twitter saat berulang tahun yang ke-35 pada hari ini, Sabtu 19 September 2020.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan