UNTUK INDONESIA
Bobby Nasution Calon Wali Kota Medan Rekomendasi Ulama
Bertempat di rumah sufi TGB Ahmad Sabban Rajagukguk di Jalan Suluh Medan, Bobby Nasution mendapatkan dukungan dari alim ulama.
Relawan Mulia Medan Center, deklarasikan dukungan kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam Pilkada Medan 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Bobby Nasution dipakaikan sorban dan jubah oleh majelis zikir pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban Rajagukguk pada Kamis, 15 Oktober 2020 malam.

Hal itu menandai Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan yang direkomendasi ulama.

Bertempat di rumah sufi TGB Ahmad Sabban Rajagukguk di Jalan Suluh Medan, Bobby Nasution mendapatkan dukungan penuh dari alim ulama, mursyid, khalifah, ustaz, tuan guru dan jamaah yang bersatu dalam wadah relawan Mulia Medan Center (MMC).

Lantunan selawat nabi mewarnai proses pemakaian sorban dan jubah untuk Bobby. Penyematan sorban dan jubah, merupakan bentuk penghargaan tertinggi kepada seseorang.

Kemudian, deklarasi dibacakan oleh TGB Ahmad Sabban Rajagukguk. Adapun poin deklarasi sebagai berikut:

Pertama bahwa pasangan Bobby-Aulia dari keluarga relijius, berpendidikan dan bersih dari masalah hukum.

Kedua, Bobby-Aulia pasangan muda enerjik, punya kapasitas dan jaringan nasional. Maka hal itu diyakini mampu perbaiki Medan yang relijius rahmatan lil alamin.

Ketiga, Bobby-Aulia adalah pemimpin yang merakyat, dekat dengan ulama, tokoh agama. Hal itu membuat kemajuan Medan dalam harmoni rukun dan damai.

Jangan terpecah belah, kita semua harus berkolaborasi untuk tujuan mulia

Keempat, pemerintah dan ulama adalah mitra strategis untuk ciptakan Medan maju dan berkah.

Kelima, dukungan kepada Bobby-Aulia untuk kembangkan kerukunan agama dan menegakkan amar maruf nahi mungkar.

"Untuk itu, kami mengajak warga Medan, dan umat Islam khususnya untuk pilih pasangan yang didukung ulama dan ustaz. Pilihan kepada Bobby, insyaallah yang diberkahi, demi jadikan Medan baru yang berkah dan kondusif," kata TGB Ahmad Sabban Rajagukguk.

Direktur MMC Muhammad Ikhyar Velayati Harahap, berharap agar permainan politik identitas, hoaks hingga isu sara tidak terjadi di Pilkada Medan.

"Jangan sampai isu pecah belah, hoals, politik identitas, sara, pada saat Pilpres 2019 terulang. Yang rugi adalah umat dan itu lama terobati. Saya ingin para ustaz ikut mencegah info hoaks di Pilkada Medan," kata Ikhyar.

Bobby Nasution menegaskan agar umat bersatu demi tujuan mulia membenahi Medan menjadi kota yang berkah.

"Jangan terpecah belah, kita semua harus berkolaborasi untuk tujuan mulia. Kuatkan hati kita semua, saya mohon doa dan dukungan agar kita mampu wujudkan keberkahan di Kota Medan," pinta Bobby.

Turut mendampingi Bobby Nasution pada kesempatan itu juru bicara Prabowo Subianto, Daniel Ahzar Simanjuntak. []

Berita terkait
Bobby Nasution: Perlu Peraturan Simpel untuk Pelaku UMKM
Pemko Medan perlu membuat peraturan yang sederhana untuk membantu pergerakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.
Harapan Pedagang Kebab Durian terhadap Bobby Nasution
Kehadiran Bobby Nasution di kediaman pemilik usaha kebab durian Lumer Delima di Medan Amplas, tak disangka membawa hoki bagi usaha rumahan itu.
Jadi Host Podcast Bobby Nasution Bahas Usaha Hydroponic
Narasumber pertama yang diajak ngobrol santai oleh Bobby Nasution adalah pemilik Shifa Hydroponic.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.