Bobby Nasution Bangga Lihat Atlet Taekwondo Milenial Medan

Sebanyak 800 lebih atlet mengikuti latihan bersama Dojang se-Kota Medan dan disaksikan Penasehat Pengkot TI Medan, Bobby Nasution.
Ketua Pengprov TI Sumut, Musa Rajekshah diskusi bersama Penasehat Pengkot TI Medan, Bobby Nasution disela latihan bersama di Lapangan Merdeka Medan, Minggu 29 November 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Sebanyak 800 lebih atlet mengikuti latihan bersama Dojang se-Kota Medan atau Gashuku Taekwondo di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu, 29 November 2020.

Selain untuk meningkatkan kebersamaan, latihan bersama itu memunculkan atlet-atlet taekwondo baru dari Kota Medan.

Selain diikuti ratusan peserta, latihan bersama Dojang se-Kota Medan itu juga dihadiri pelatih taekwondo kaliber internasional, Mr Oh Il Nam dari Korea Selatan.

Kehadiran Oh Il Nam menjadi penyemangat para peserta latihan. Mengingat, Oh Il Nam telah memiliki segudang prestasi di tingkat dunia.

Di antaranya, meraih medali emas taekwondo di kejuaraan Asia Hongkong 1978, meraih medali emas di kejuaraan Asia di Taiwan 1980, meraih medali emas kejuaraan dunia di Santa Clara 1981, dan meraih medali emas kejuaraan dunia di Singapura 1982.

Dalam kesempatan itu, Oh Il Nam mengapresiasi Gashuku Taekwondo yang digelar di tempat terbuka itu.

"Sebelumnya, saya minta maaf kalau bahasa Indonesia saya kurang baik. Saya sangat mengapresiasi Gashuku Taekwondo ini. Apalagi, yang mengikutinya sangat banyak," kata Mr Oh Il Nam.

Oh Ol Nam pernah melatih Tim Pelatnas Taekwondo Indonesia selama 20 tahun. Saat itu, tidak sedikit atlet taekwondo di tingkat nasional yang berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Semoga, para atlet taekwondo Pengkot TI Medan ini bisa mengharumkan nama Kota Medan di tingkat global

"Dulu, sekitar 20 tahun lalu, saya pernah melatih di sini (Indonesia). Saya pegang Pelatnas dan saat itu, ada atlet taekwondo Medan, Sumut. Tapi sekarang semua hilang. Tolong sekarang ditingkatkan lagi. Di sini, sama seperti Korea, taekwondo itu sangat cocok di Kota Medan, Sumut," paparnya.

Baca juga: 

Ketua Pengprov TI Sumut Musa Rajekshah mengatakan, Gashuku Taekwondo yang digelar Pengkot TI Medan itu sebagai langkah awal menjaring atlet baru untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021.

"Menghadapi PON di Papua 2021, kami harus mempersiapkan atletnya sejak dini. Jangan pula pas mau lomba baru disiapkan. Makanya, saya sangat mengapresiasi latihan bersama taekwondo ini. Apalagi, bisa menghadirkan pelatih taekwondo dunia, Mister Oh Il Nam," ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Ketua Pengkot TI Medan Hamdani Syahputa mengatakan, latihan bersama taekwondo itu diikuti oleh Dojang se-Kota Medan, lebih dari 800 peserta. Dan terselenggara berkat kerja sama dengan Pengprov TI Sumut.

"Latihan ini sudah kami mulai sejak pukul 07.00 WIB. Ini rutin kami gelar setiap akhir tahun untuk melatih kekompakan Dojang di Kota Medan," paparnya.

Penasehat Pengkot TI Medan, Bobby Nasution mengaku bangga melihat para milenial Medan mengikuti latihan bersama taekwondo tersebut. Mengingat, para milenial itu merupakan para generasi penerus bangsa.

"Ini kegiatan yang sangat baik. Ini bukan sekadar latihan bersama tapi bisa berkolaborasi memajukan taekwondo di Kota Medan," ungkap Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengharapkan kebersamaan itu bisa terjalin dengan erat, sehingga ke depannya menghasilkan para atlet berprestasi.

"Semoga, para atlet taekwondo Pengkot TI Medan ini bisa mengharumkan nama Kota Medan di tingkat global," tutur Bobby. []

Berita terkait
500 Atlet Taekwondo Pelajar Berlaga di Siantar
500 atlet taekwondo akan berlaga dalam kejuaraan Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 tingkat pelajar di Siantar dan Simalungun.
Pengcab Taekwondo Denpasar Gelar Muscab Pengurus 2017/2021
Pengurus Cabang Taekwondo Kota Denpasar, Bali, menyelenggarakan musyawarah cabang sesuai AD/ART karena kepengurusan telah berakhir pada Agustus lalu.
Taekwondo Targetkan Dua Emas di SEA Games 2017
PBTI menargetkan dua medali emas di SEA Games Malaysia 2017 melalui atlet poomsae (jurus). Sebelumnya, tim taekwondo menjadi juara di Austria Terbuka 2017.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.