UNTUK INDONESIA
500 Atlet Taekwondo Pelajar Berlaga di Siantar
500 atlet taekwondo akan berlaga dalam kejuaraan Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 tingkat pelajar di Siantar dan Simalungun.
Sejumlah atlet taekwondo tingkat pelajar berfoto bersama di Simalungun. (Foto: Tagar/Istimewa).

Siantar - Sebanyak 500 orang atlet siap berlaga di kejuaraan Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship 2020 tingkat pelajar. Kejuaraan ini digelar di Universitas Simalungun (USI), Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, mulai Jumat hingga Minggu 21-23 Februari 2020.

500 peserta yang ikut berasal dari daerah Sumut, Riau, Aceh, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

Ketua panitia kegiatan Bismar Sibuea mengatakan kejuaraan taekwondo antar pelajar ini dimulai dengan kategori usia 5 sampai 17 tahun. "500 peserta yang ikut berasal dari daerah Sumut, Riau, Aceh, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat," katanya, Rabu, 19 Februari 2020.

Menurutnya, Sumatera Open Simalungun Taekwondo Championship ini baru pertama kali digelar di Siantar dan Simalungun. Tahun 2011 pernah juga digelar kejuaraan taekwondo piala Rektor USI dan tahun 2015 merebutkan piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

"Tahun ini kami berkolaborasi dengan beberapa dojang (tempat berlatih taekwondo) di Kabupeten Simalungun," katanya.

Selaku tuan rumah di Simalungun, mantan atlet Sumut itu berharap dapat melahirkan atlet-atlet muda masa depan. Selain itu, mental bertanding para atlet tentunya semakin meningkat.

"Memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak muda, pelajar, khususnya mahasiswa untuk terus berkarya, berkreasi dan melakukan sesuatu. Kabupaten Simalungun juga perlu menunjukkan ke luar, bahwa Simalungun itu mampu menjadi tuan rumah untuk kegiatan besar," katanya.

Selain itu, kehadiran tamu dari berbagai daerah akan mampu menggenjot perekonomian masyarakat. Dia juga mengapresiasi Ketua Pengkab Taekwondo Simalungun Elkananda Shah, Rektor USI Dr Corry Purba, Ketua Dojang Bodil Hendra Barus, dan sejumlah sponsor lainnya serta masyarakat Simalungun yang ikut mensukseskan jalannya kegiatan itu. []

Berita terkait
Wali Kota Siantar Terancam Dimakzulkan DPRD
Pansus angket DPRD Kota Pematangsiantar memberikan tiga rekomedasi untuk Wali Kota Hefriansyah Noor. Satu di antaranya adalah upaya pemakzulan.
PDIP Umumkan Cakada Siantar dan Simalungun Maret
Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sumatera Utara Mangapul Purba mengatakan 22 cakada Pematangsiantar dan Simalungun diumumkan Maret.
Bocah di Simalungun Tewas Terseret Aliran Irigasi
Bocah di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ditemukan tewas usai terseret aliran irigasi.
0
Sinopsis Film Malik & Elsa, Kisah Cinta Anak Minang
Max Pictures kembali menelurkan karya Malik & Elsa bercerita kisah cinta remaja di Padang, Sumatera Barat.