UNTUK INDONESIA

Biji Semangka Ternyata Bisa Dimakan dan Bermanfaat Buat Kesehatan

Selama ini mungkin beberapa orang terbiasa membuang biji semangka, tidak menyangka biji semangka bisa dimakan dan berkhasiat untuk kesehatan.
Biji buah semangka ternyata bisa dimakan dan bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Biji semangka ternyata bisa dimakan, berfungsi untuk merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Selama ini mungkin kebanyakan orang berpikir semangka, buahnya saja yang bisa dimakan, bijinya dibuang, tidak layak makan. Ternyata ada pendapat sebaliknya.

Dilansir dari Pink Villa, Senin, 5 April 2021, biji semangka bukan hanya bisa dimakan, tapi juga enak. Biji semangka kaya vitamin, protein, seng, tembaga, magnesium, kalium. 

Berikut manfaat biji semangka bagi kesehatan.

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Buah SemangkaBiji buah semangka ternyata bisa dimakan dan bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. (Foto: Tagar/Pixabay)


Biji semangka kaya mineral dan zat besi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Juga kaya magnesium yang membantu melindungi tubuh dari reaksi alergi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.


2. Membuat Kulit Awet Muda


Buah SemangkaBiji buah semangka ternyata bisa dimakan dan bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. (Foto: Tagar/Pixabay)


Mengkonsumsi biji semangka membantu mencegah berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kekeringan, kusam, penuaan. Meningkatkan elastisitas kulit dan keberadaan antioksidan dalam bijinya, membantu memberikan kulit bercahaya dan mencegah tanda-tanda penuaan.


3. Melindungi Tubuh dari Penyakit Tulang


Biji SemangkaBiji buah semangka ternyata bisa dimakan dan bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. (Foto: Tagar/Pixabay)


Biji semangka kaya mineral seperti potasium, tembaga, dan mangan, berguna untuk membantu memperkuat tulang dan meningkatkan kepadatan tulang. Konsumsi biji semangka dapat membantu mencegah terjadinya berbagai penyakit terkait tulang seperti osteoporosis.


4. Menjaga Kesehatan Jantung


Buah SemangkaBiji buah semangka ternyata bisa dimakan dan bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. (Foto: Tagar/Pixabay)


Biji semangka kaya magnesium membantu menjaga kesehatan jantung, mengatur tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah. Juga kaya asam lemak untuk melindungi jantung dari penyakit jantung seperti stroke atau serangan jantung.


Buah semangka relatif murah, mudah didapatkan di pasar terdekat rumah, pedagang buah keliling juga biasanya menyediakan semangka.




Berita terkait
Manfaat Makan Buah Semangka Setiap Hari
Semangka telah menjadi buah favorit bagi banyak orang karena mampu menghilangkan dahaga saat udara berasa panas. Berikut manfaat lainnya.
Resep Smoothies Kulit Semangka Sehat dan Menyegarkan
Selain daging buahnya, ternyata kulit semangka bisa dikonsumsi dengan cara dijadikan smoothies yang sehat dan menyegarkan. Berikut cara membuatnya.
Lima Buah Cegah Perut Buncit, Semangka Salah Satunya
Semangka dipercaya dapat mengatasi masalah perut buncit. Tagar bagikan ulasan mengenai buah-buahan atasi perut buncit.
0
Yang Unik di Italia Mulai dari Pizza sampai Mafia
Spaghetti, pizza, sepak bola, dan mafia merupakan beberapa hal yang kita kenal dari Italia, karena masih banyak yang unik-unik di sana