UNTUK INDONESIA
Bhayangkara FC Vs PSM, Layangkan Protes ke PSSI
PSM Makassar akan mengajukan protes ke PSSI soal kinerja wasit di laga melawan Bhayangkara FC bila federasi mengambil sikap atas aduan itu.
PSM Makassar siap ajukan protes ke PSSI soal kinerja wasit bila ada tindak lanjutnya. Pemain Bhayangkara FC Nurhidayat (kanan) menghalau bola dari pesepak bola PSM Amido F Balde (kiri) di laga yang dimenangkan Bhayangkara FC 3-2 di Stadion PTIK, Jakarta, 29 Oktober 2019. (Foto: ANTARA/Aprillio Akbar)

Jakarta - PSM Makassar bakal melayangkan surat protes ke PSSI terkait kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto yang memimpin laga melawan Bhayangkara FC. Hanya PSM memastikan PSSI mengambil langkah atau sikap bila ada aduan dari klub. 

Pelatih PSM Darije Kalezic mengungkapkan kekecewaannya atas kinerja wasit saat timnya dikalahkan Bhayangkara FC 2-3 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019. Kalezic menilai kepemimpinan wasit lebih menguntungkan Bhayangkara FC. 

Kalezic menuturkan keinginannya mengadukan kinerja wasit ke PSSI. Namun PSM hanya akan menyampaikan protes bila ada tindak lanjut dari PSSI untuk menyelesaikan persoalan tersebut. 

Kami sedikit kecewa pada beberapa keputusan pengadil yang secara nyata kelihatan, bahwa itu salah

"Saya akan mengajukan keluhan dan mengirim surat kepada PSSI, jika saya percaya mereka akan melakukan sesuatu tentang hal itu," tutur Kalezic seperti dikutip Antara.

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan bila Bhayangkara FC kerap mendapat hadiah tendangan bebas di daerah pertahanan PSM. Tak hanya itu, ada insiden pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo yang menendang bola keluar lapangan. Namun wasit justru memberikan bola untuk tuan rumah. 

Kiper PSM Rivky Modokompit juga mengungkapkan kekecewaannya terkait kinerja wasit. Meski demikian Rivky menyatakan hal seperti itu merupakan bagian dari permainan sepak bola.

"Kami sedikit kecewa pada beberapa keputusan pengadil yang secara nyata kelihatan, bahwa itu salah," kata Rivky.

"Sudahlah itu bagian dari pertandingan. Saya berharap ini menjadi koreksi untuk kita semua, dan sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi," ujarnya. 

Di pertandingan itu, gawang PSM sudah kebobolan lewat Lee Yu Jun di menit keenam. Namun mereka sempat menyamakan kedudukan saat sundulan Rizky Pellu menaklukkan kiper Wahyu Tri Nugroho menit 33.

Bhayangkara FC akhirnya kembali unggul melalui dua gol Bruno Matos menit 51 dan 64. Sedangkan PSM hanya bisa memperkecil kekalahan melalui Ferdinand Sinaga menit 85. 

Kekalahan itu menjadikan PSM memperpanjang rekor tak pernah menang di pertandingan tandang musim ini. PSM tetap di peringkat delapan dengan poin 33. Sedangkan Bhayangkara FC yang memiliki poin 31 menduduki posisi 10. []

Berita terkait
PSM Kalah di Laga Tandang Lawan Bhayangkara FC
PSM Makassar belum bisa memecahkan rekor tak pernah menang di laga tandang setelah dikalahkan Bhayangkara FC 3-2 di Stadion PTIK, Selasa.
Saatnya PSM Menang di Laga Tandang Lawan Bhayangkara FC
PSM Makassar ingin mematahkan mitos tak bisa menang saat melakoni laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawamn Bhayangkara FC.
Pelatih Anyar Bhayangkara FC Tak Puas Finishing Tim
Bhayangkara FC masih lemah dalam penyelesaian akhir sehingga gagal menang saat melawan Bali United di Shopee Liga 1, Jumat 13 September 2019.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China