UNTUK INDONESIA
Saatnya PSM Menang di Laga Tandang Lawan Bhayangkara FC
PSM Makassar ingin mematahkan mitos tak bisa menang saat melakoni laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawamn Bhayangkara FC.
PSM Makassar ingin mematahkan mitos tak bisa menang saat melakoni laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 29 OKtober 2019. Tampak pelatih PSM Darije Kalezic (kanan) memimpin latihan tim jelang lawan Bhayangkara FC. (Foto: PSM Makassar)

Makassar - Saatnya PSM Makassar mematahkan mitos tak bisa menang di laga tandang. Target tiga poin pun dipatok saat PSM dijamu Bhayangkara FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019. 

Pelatih PSM Darije Kalezic menyebut sebagai pertandingan sarat gengsi. Dan, dirinya ingin mematahkan mitos tak pernah pernah. Kalezic optimistis PSM mampu meraih poin penuh saat menghadapi Bhayangkara FC.

“PSM kerap kesulitan menang di pertandingan tandang. Perlu ditekankan catatan tanpa kemenangan PSM pada 10 laga tandang musim ini hanya sebatas statistik. Jadi kami ingin menghapus anggapan tak pernah menang di laga tandang,” kata Kalezic di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Kalau saya memakai statistik untuk menghadapi Bhayangkara FC, saya saat ini tentu tidak memiliki keyakinan kuat 

Ditegaskan Kalezic dirinya tak mempersoalkan statistik. Menurutnya dia lebih fokus pada kondisi terkini tim. Dan, kondisi PSM ini sangat bagus sehingga memiliki peluang memenangkan pertandingan. 

Keberhasilan menaklukkan Madura United 1-0 di laga terakhir setidaknya menjadi modal kuat tim Juku Eja menghadapi The Guardian. Pemain pun termotivasi di laga tandang ini. 

"Saya tipe pelatih yang paling tidak suka memakai statistik sebagai acuan. Kalau saya memakai statistik untuk menghadapi Bhayangkara FC, saya saat ini tentu tidak memiliki keyakinan kuat," ujar mantan pelatih Roda JK Kerkrade ini.

"Padahal secara mental dan fisik, pemain dalam kondisi bagus. Hal ini sangat penting untuk menopang permainan dari sisi teknis," ucapnya. 

Hanya, Kalezic mengakui tak mudah menghadapi Bhayangkara FC. Mereka tim yang solid. Namun di lima laga terakhir ini mereka gagal menang.

"Tidak mudah mengalahkan Bhayangkara FC. Mereka tim yang solid. Tetapi saya memiliki strategi untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

Gelandang PSM Rizky Pellu menyatakan dirinya bersama pemain lain siap menjaga tren kemenangan setelah menaklukkan Madura United.

"Kami akan berjuang keras mewujudkan tiga poin di Jakarta. Soal siapa yang tampil pada pertandingan ini, kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Kalezic," ujar Rizky. []

Berita terkait
Pelatih PSM Tetap Puas Menang Lewat Titik Penalti
Pelatih Darije Kalezic tak kecewa PSM Makassar hanya menang tipis 1-0 atas Madura United di pertandingan Shopee Liga 1 2019, Kamis 24 Oktober 2019.
PSM Vs Madura, Duel 2 Tim Berkarakter Ofensif
PSM Makassar dan Madura United akan menampilkan permainan ofensif dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Mattoangin, Makassar, Kamis 24 Oktober 2019.
PSM Raih Kemenangan Terbesar Saat Taklukkan Arema
PSM Makassar meraih kemenangan terbesar saat menjamu Arema FC di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Makassar, Rabu 16 Oktober 2019 malam.
0
Yulhee dan Chen Exo Dianggap Beri Pengaruh Buruk
Chen Exo dan Yulhee dianggap memberi pengaruh buruk lantaran menikah karena peristiwa hamil di luar nikah.