UNTUK INDONESIA
Beragam Manfaat Deodoran Selain Mencegah Bau Ketiak
Selain mencegah bau tak sedap pada ketiak, nyatanya deodoran memiliki berbagai manfaat lainnya. Berikut ulasan mengenai manfaat lain deodoran.
Ilustrasi Deodoran. (Foto: Pixabay/Shaun_F)

Jakarta - Deodoran menjadi salah satu bahan perawatan kulit ketiak yang kerap digunakan banyak orang untuk mencegah bau ketiak dan menjaga kesegaran badan . Namun, produk ini ternyata menyimpan beragam manfaat lain yang tidak terduga.

Produk ini biasanya dioleskan pada area ketiak untuk menyerap banyak keringat agar membuatnya tetap wangi sepanjang hari. Dengan adanya manfaat lain dari deodoran tersebut, tentu bisa mempermudah berbagai hal dalam perawatan tubuh.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Tagar mengulas manfaat deodoran selain mencegah bau ketiak.

1. Mengatasi Bau Kaki

Selain ketiak, deodoran menjadi solusi untuk mengatasi bau kaki yang kerap dialami banyak orang. Caranya, aplikasikan deodoran pada area kaki saat malam hari secara rutin, sehingga bau tak sedap tersebut dijamin akan hilang.

2. Mengatasi Jerawat

Deodoran disebut memiliki manfaat dalam membantu mengatasi jerawat, namun sebaiknya Anda cek terlebih dahulu kandungan dari deodoran yang dimiliki. Produk yang mengandung mineral atau kristal mampu membantu mengeringkan jerawat.

Selain itu beberapa deodoran juga mengandung antibakteri yang bisa melawan bakteri pemicu jerawat meradang. Jika ingin menggunakan deodoran untuk mengatasi masalah kecantikan, alangkah baiknya pakai yang baru agar lebih aman terhadap kulit.

3. Menghilangkan Keringat di Bawah Payudara

Tidak bisa dipungkiri, keringat seringkali muncul di area bawah payudara bagi kaum hawa. Masalah ini tentu mengganggu, terlebih ketika bercak keringat tersebut menempel dan timbul pada pakaian.

Tak perlu khawatir dengan masalah yang satu karena Anda bisa mengatasinya dengan cara mengoleskan deodoran di bagian bawah payudara sebelum menggunakan bra. Selain itu, deodoran juga sering dimanfaatkan untuk mengurangi iritasi pada kulit saat memakai bra.

4. Menghapus Cat Kuku

Bagi Anda yang tidak memiliki nail polish remover, cobalah gunakan deodoran untuk menghapus cat pada kuku. Caranya, pilihlah deodoran spray untuk mengatasi hal tersebut dan semprotkan pada kuku, lalu gosok menggunakan kapas.

5. Mengurangi Gesekan Celana

Tak sedikit orang khususnya wanita seringkali mengalami lecet di area selangkangan akibat gesekan dari celana. Mengatasi masalah tersebut, cobalah gunakan deodoran sebagai solusinya.

Caranya, jadikan deodoran sebagai pelumas untuk mencegah adanya gesekan ketika Anda sedang mengenakan celana yang tergolong cukup ketat. Kemudian, oleskan deodoran di antara lipatan tubuh di area lutut atau selangkangan. Ini bertujuan agar kulit tidak iritasi saat memakai celana yang ketat.

Nah, itulah beberapa manfaat deodoran selain mencegah bau ketiak pada tubuh. Selain mempermudah, deodoran bisa digunakan sebagai solusi mengatasi masalah dengan mudah. []

Baca Juga:

Berita terkait
Cara Sederhana Merawat Kulit Saat Berolahraga
Ketika berolahraga, penting untuk tetap menjaga kesehatan kulit agar tetap terjaga dan terhindar dari masalah. Ini cara sederhana merawat kulit.
Bahan Alami Berkhasiat Menghaluskan Wajah
Memiliki kulit wajah yang halus bisa dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami. Berikut sejumlah bahan alami tersebut.
Tips Alami Menghilangkan Bau Ketiak
Bau ketiak bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Namun, dengan bahan alami ternyata masalah ini bisa teratasi.
0
Beragam Manfaat Deodoran Selain Mencegah Bau Ketiak
Selain mencegah bau tak sedap pada ketiak, nyatanya deodoran memiliki berbagai manfaat lainnya. Berikut ulasan mengenai manfaat lain deodoran.