UNTUK INDONESIA
Bentuk Tim Sukses, PKS Siap Maju Pilkada Depok 2020
Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS Imam Budi Hartono meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Depok untuk maju dalam pilkada Kota Depok 2020.
Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS Imam Budi Hartono (ketiga dari kanan) bersama tim suksesnya. (Foto: Antara/Feru Lantara)

Depok - Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS Imam Budi Hartono meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Depok untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Depok, Jawa Barat, pada 23 September 2020.

"Saya mohon dukungan masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Depok," ucap Imam di Depok, Jawa Barat, Senin, 7 Oktober 2019 seperti dilansir dari Antara.

Maju dalam pilkada, Imam berkeinginan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang saat ini masih banyak di Kota Depok. Persoalan di Kota Depok seperti masalah sampah, kemacetan, pengangguran, kesejahteraan, pemukiman, dan banjir menurutnya harus diselesaikan dengan lebih cepat dan baik.

"Untuk itu perlu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang pro rakyat," tuturnya.

Saya mohon dukungan masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Depok.

Kesiapan untuk maju dalam pilkada Kota Depok, ia tunjukan dengan membentuk tim sukses yang diketuai oleh mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok Prihandoko. Imam yakin kesiapannya tersebut akan mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"Saya yakin dapat rekomendasi 99 persen dari DPP PKS dan satu persennya itu milik Allah SWT," kata alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia tersebut.

Sementara itu, Prihandoko sudah menyatakan diri bahwa dia siap menjadi Ketua Tim Sukses Imam Budi. Pasalnya, Imam dinilai sosok pemimpin bisa menyelesaikan permasalahan di Kota Depok.

Seorang pemimpin, kata dia, harus memiliki tiga fungsi yaitu pertama bisa berkomunikasi dengan baik, kedua bisa mengkoordinasikan anak buahnya dan unit organisasinya dengan baik, dan ketiga bisa mengkosolidasikan unit organisasi dengan baik.

"Saya melihat hal tersebut ada di diri Imam," ujarnya. []

Berita terkait
Mendagri Sebut Anggaran Pilkada 2020 Telah Dipersiapkan
Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serentak 270 daerah telah dipersiapkan pemerintah.
Wali Kota Depok Lebih Suka Jakarta, Bukan Bogor
Jika bisa memilih, Wali Kota Depok Mohammad Idris akan bergabung dengan Provinsi DKI Jakarta ketimbang Provinsi Bogor Raya.
Jusuf Kalla Tinjau Pembangunan UIII di Depok
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau tiga paket proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok.
0
Selama April, 683 Kali Terjadi Gempa di Indonesia
Selama bulan April 2020 di wilayah Indonesia terjadi gempa tektonik 683 kali.