UNTUK INDONESIA
Belasan Pelaku Balapan Liar di Makassar Ditangkap
Belasan pelaku yang sering meresahkan warga dengan aksi balap liarnya diamankan tim Penikam Polrestabes Makassar beserta belasan motornya.
Belasan pelaku balap liar di kota Makassar diamankan tim Penikam Polrestabes Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Belasan kendaraan sepeda motor bersama pengendaranya diamankan personel Tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) Polrestabes Makassar saat membubarkan aksi balapan liar dibeberapa titik di Kota Makassar, Sul-Sel, Jumat 13 Desember 2019 dini hari.

Dalam aksi pembubaran segerombolan pelaku balapan liar yang rata-rata didominasi masih remaja terlibat kejar-kejaran, lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap.

Bahkan, beberapa pengendara bermotor nekat menerobos rombongan pihak kepolisian, setelah panik dan ketakutan saat Tim Penikam Polrestabes Makassar datang di lokasi balapan liar Jalan Cendrawasih, Kota Makassar, Sul-Sel.

Pada saat kita membubarkan aksi balapan liar itu, kita amankan sebelas remaja bersama 13 sepeda motor.

Alhasil, di lokasi tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan 11 orang laki-laki dan satu orang perempuan serta 13 unit sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar.

Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arief Muda mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa terjadi aksi balapan liar yang sudah mengganggu kenyamanan istirahat warga sehingga pihaknya langsung bergerak ke lokasi.

"Pada saat kita membubarkan aksi balapan liar itu, kita amankan sebelas remaja bersama 13 sepeda motor lalu kita bawa ke Mapolrestabes Makassar," kata Arief Muda saat ditemui di lokasi, Jumat dini hari tadi.

Tak sampai disitu, aksi kejar-kejaran kembali terjadi saat Tim Penikam bertemu sekelompok remaja yang rencananya akan melakukan balapan liar di perempatan Jalan Veteran Selatan-Jalan Sungai Saddang, Kota Makassar.

Dalam kejadian itu, kembali berhasil menangkap dua remaja yang berusaha menabrak salah satu anggota kepolisian dan ditemukan berbagai jenis senjata tajam dari dalam sadel motornya.

"Kita temukan dua orang yang membawa senjata tajam jenis badik dan delapan biji busur bersama pelontarnya. Selanjutnya, belasan motor bersama pengendaranya dibawa ke Mapolrestabes Makassar guna dilakukan pemeriksaan.

Sementara, pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik dan busur juga diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Untuk yang kedapatan membawa sajam itu akan ditindak sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
PSM Makassar Belum Bisa Perbaiki Rekor Tandang
PSM Makassar masih belum bisa meraih kemenangan di laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Terakhir, PSM dikalahkan Barito Putera 2-3.
SPBU di Makassar Diduga Cemari Sumur Warga
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan AP Pettarani kota Makassar diduga mencemari air sumur warga.
Pemuda di Makassar Cabuli Gadis Remaja
Gadis remanja di kota Makassar menjadi korban pencabulan seorang pemuda di salah satu wisma di kota Makassar. Ini kronologinya
0
Kado 100 Hari Jokowi-Ma'ruf Membuat Geleng Kepala
100 hari masa kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dikritik oleh pengamat, karena kebijakan yang bertentangan dengan kemauan rakyat.