UNTUK INDONESIA
Bayi Umur 40 Hari di Medan Terpapar Covid-19
Empat orang anak di bawah umur yang berada di Sumatera Utara dinyatakan positif lewat alat tes cepat atau rapid test.
Ilustrasi Rapid Test. (Foto: in-cyprus.com)

Medan - Empat orang anak di bawah umur yang berada di Sumatera Utara diduga terpapar Covid-19, dinyatakan positif lewat alat tes cepat atau rapid test. 

Mereka dirawat di dua rumah sakit, yaitu di Rumah Sakit Martha Friska dan Rumah Sakit Pirngadi Medan. Dari empat orang anak, satu di antaranya berusia 40 hari.

"Pasien anak, seingat saya ada empat orang. Satu orang anak ada yang masih berusia 40 hari dan dirawat di RS Martha Friska, pasien itu baru masuk," kata Jubur Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Selasa, 28 April 2020.

Menurut Aris, riwayat penyakit yang diderita pasien anak itu, kemungkinan berdasarkan dari lingkungan sekitar maupun orang tuanya.

Pasien yang dinyatakan positif berdasarkan PCR sampai saat ini mencapai 112 orang

"Mereka pasien positif berdasarkan rapid test, pengambilan sampel swab atau polymerase chain reaction (PCR) telah dilakukan dan hasilnya belum keluar. Kita masih menunggu itu. Sedangkan riwayat mereka, bisa saja terpapar dari lingkungan atau adanya kontak erat dengan keluarga," ungkap Aris.

Dikatakan Aris, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara yang dinyatakan sembuh mengalami peningkatan. Awalnya 35 menjadi 40 orang.

"Pasien yang dinyatakan positif berdasarkan PCR sampai saat ini mencapai 112 orang, sebelumnya hanya 110 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP dari 153 menjadi 138 orang, kemudian pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang," tandasnya.[]

Berita terkait
Seorang Warga Medan Tenggelam di Perairan Danau Toba
Pemuda asal Medan tenggelam di Danau Toba, tepatnya di kawasan wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, Pangururan, Kabupaten Samosir.
2 Warga Medan Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Jumlah PDP suspek Covid-19 di Sumatera Utara, mengalami peningkatan. Dua pasien positif di Medan dinyatakan sembuh.
Aniaya Driver Ojek Online, 4 Preman Medan Ditangkap
Kepolisian di Medan membekuk empat preman penganiaya pengemudi ojek online.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.