UNTUK INDONESIA
Bayi Perempuan Ditemukan di Kenjeran Surabaya
Bayi perempuan ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan Surabaya di sela-sela bebatuan dan dalam tas ransel.
Bayi perempuan ditemukan dalam tas ransel di Jalan Kenjeran Surabaya oleh petugas kebersihan. (Foto: Polsek Kenjeran/Tagar)

Surabaya - Warga Kenjeran, Surabaya digegerkan dengan adanya penemuan bayi di sekitar bebatuan Pantai Kenjeran. Bayi mungil tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kenjeran Inspektur Satu Evan Andias mengatakan penemuan bayi tersebut berawal saat petugas kebersihan sedang menyapu jalan dan tiba-tiba mendengar suara tangis bayi pada pukul 04.30 WIB. Merasa penasaran, kata dia, petugas kebersihan berusaha mencari sumber suara tersebut.

Bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan.

"Bayi pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan di sela-sela batu Jalan Pantai Kenjeran subuh tadi," ujarnya, Senin, 27 April 2020.

Ia mengaku petugas kebersihan tersebut langsung melaporkan penemuan bayi. Evan mengungkapkan bayi tersebut ditemukan di dalam tas ransel dalam keadaan berselimut handuk.

"Bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan," tuturnya.

Saat ini, kata Evan, bayi imut tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya (RSUA) untuk menjalani perawatan. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut.

Sementara itu, pencarian seorang anak 10 tahun yang tenggelam di aliran Sungai Brantas, Kebonsari, Surabaya akhirnya dihentikan. Hal itu setelah jasad bocah bernama Mison, warga Kebonsari ditemukan mengapung sekitar 50 meter dari tempat awal tenggelam.

Kepala Sub Unit Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya Arif Sunandar mengatakan pencarian terhadap Mison membutuhkan waktu hingga 22 jam

Jasad Mison, kata Arif, ditemukan mengapung di sebelah utara Sungai Brantas saat pihaknya melakukan prepare pencarian lanjutan.

"Saat kita prepare, ternyata jasadnya terlihat mengapung dan kita langsung evakuasi dengan perahu karet," ucapnya. []

Berita terkait
Puluhan Remaja Banyuwangi Ditangkap Saat Balap Liar
Aksi kebut-kebutan puluhan remaja di Banyuwangi tersebut mengindahkan anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun di tengah pandemi Covid-19.
Bonceng Tiga, Pemuda di Kediri Tewas Terlindas Truk
Kecelakaan terjadi saat sepeda motor berboncengan tiga saat hendak mendahului truk dan tidak bisa menghindari tabrakan di jalur Kediri-Blitar.
Kepala Desa di Bondowoso Tersangka Alih Fungsi Hutan
Polres Bondowoso menahan Kades Jampit karena melakukan ahli fungsi hutan menjadi perkebunan sehingga menyebabkan banjir bandang.
0
Syarat Dapat Subsidi Bunga Kredit 6% dalam 6 Bulan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan tidak semua kreditur otomatis mendapat subsidi bunga kredit selama enam bulan.