Bawa 3 Poin dari Goodison Park, Man City Nyaman di Puncak Klasemen

Klub asal Kota Manchester, yakni Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Everton.
Pemain Manchester City, Ryad Mahrez merayakan golnya ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Instagram Manc City).

Medan - Klub asal Kota Manchester, yakni Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Everton di Goodison Park dengan skor meyakinkan 1-3.

Hasil ini membuat Ilkay Gundongan Cs makin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan perolehan 56 poin dari 24 pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung pada Kamis, 18 Februari 2021 dini hari WIB, tiga gol kemenangan Manchester City masing-masing dibukukan pemain muda yang sedang on fire Phil Foden (32'), Riyad Mahrez (63'), dan Bernardo Silva (77'). Sedangkan gol balasan dari Everton dicetak Richarlison (37').

Mengawali laga, anak asuh Pep Guardiola langsung menggebrak dengan mengambil alih kontrol permainan.

Namun upaya dari Raheem Sterling Cs baru membuahkan hasil di menit ke-32 setelah tendangan yang dilepaskan Phil Foden dari pinggi kotak pinalti berhasil mengoyak jala Everton yang dikawal Pickford. Skor 0-1 untuk keunggulan Citizens.

Tertinggal satu gol, direspons oleh anak asuh Carlo Ancelotti dengan keluar menyerang. Hanya berjarak lima menit, tepatnya di menit ke-37 Everton menyamakan kedudukan melalui Richarlison yang berhasil menyambar bola rebound di dalam kotak penalti.

Hingga turun minum, skor masa kuat 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Manchester City tetap bermain terbuka dan mengontrol permainan atas tuan rumah The Toffees.

Menit ke-63, serangan yang dilancarkan ke pertahanan Everton membuahkan hasil. Ryad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Baca juga:

Di menit ke-77, Bernardo Silva memperlebar keunggulan menjadi 1-3 sekaligus mengunci kemenangan Manchester City atas tuan rumah Everton.

Tiga poin ini membuat Manchester City makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 poin dari 24 laga. Unggul 10 angka atas peringkat dua dan tiga, yakni Manchester United dan Leicester City yang masing-masing mengoleksi 46 poin dari 24 laga.

Di pekan berikutnya, Manchester City akan menghadapi laga berat menghadapi tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium pada 21 Februari 2021.

Susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): Pickford, Digne, Keane, Mina, Godfrey, Holgate, Davies (Rodriguez, 69'), Doucoure, Richarlison, Sigurdsson, Iwobi (King, 69').

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Man City (4-3-3): Ederson, Cancelo, Dias, Laporte, Walker, Mahrez, Rodri (Fernandinho, 90+1'), Bernardo Silva, Sterling (De Bruyne, 80'), Foden, Gabriel Jesus.

Pelatih: Josep Guardiola. []

Berita terkait
Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Lumat Tottenham
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan kembali tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24.
Manchester United Turun Peringkat Setelah Ditahan Arsenal
Manchester United ditahan imbang oleh Arsenal yang membuat Unites turun ke peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris
Manchester United Tumbangkan Liverpool 3-2 di Piala FA
Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 di Piala FA: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, “Jangan khawatirkan kami”
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.