Manchester United Tumbangkan Liverpool 3-2 di Piala FA

Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 di Piala FA: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, “Jangan khawatirkan kami”
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: liverpoolfc.com)

Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menanggapi kekalahan timnya di Piala FA oleh Manchester United dengan mengatakan "jangan khawatirkan kami". Kekalahan The Reds, julukan Liverpool, dari rival sengit mereka, Manchester United, berarti Liverpool kini hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir.

Juara bertahan itu juga turun ke urutan keempat di Liga Premier, enam poin di belakang pemuncak klasemen United. "Saya melihat banyak langkah ke arah yang benar dan itu semua bagus," kata Klopp.

Liverpool memenangkan Liga Champions pada 2019 dan menyerbu gelar Liga Premier pada 2020, finis 18 poin di atas Manchester City yang berada di posisi kedua dan 33 di depan United di urutan ketiga.

Namun, mereka telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan di liga dan satu-satunya kemenangan mereka dalam tujuh pertandingan terakhir adalah di Piala FA melawan Aston Villa yang masih muda, yang tim seniornya terkena virus corona.

Liverpool memimpin melalui Mohammed Salah di Old Trafford, gol pertama mereka setelah dua kali kosong di Liga Premier, hanya untuk Mason Greenwood dan Marcus Rashford yang membuat tuan rumah unggul.

mo salahMohamad Salah ciptakan dua gol (brace) ke gawang Manchester United pada laga Piala FA (Foto: liverpoolfc.com)

Salah menyamakan kedudukan untuk Liverpool sebelum pemain pengganti Bruno Fernandes memenangkannya untuk United dengan tendangan bebas yang kuat.

"Itu bukan yang kami inginkan, jadi ini membuat frustrasi," kata Klopp. "Kami tidak berada di (level) teratas absolut kami, tetapi kami membuat banyak langkah ke arah yang benar.” "Anda tidak perlu mengkhawatirkan kami, sebagai grup kami benar-benar bersama."

1. Kami Secara Bertahap Menjadi Lebih Baik

United kini hanya kalah sekali dalam 13 pertandingan -kekalahan 2-0 dari Manchester City di semifinal Piala EFL- sejak tersingkir dari Liga Champions pada awal Desember 2020.

"Kami telah menemukan cara yang kami yakini, para pemain percaya dan kami semakin kuat dan kuat," kata manajer Ole Gunnar Solksjaer. "Luar biasa memenangkan pertandingan melawan juara tahun lalu - mereka tim yang fantastis.”

"Kami secara bertahap, lapis demi lapis, menjadi lebih baik, memenangkan pertandingan ketat, jadi moral dan kepercayaan diri sangat bagus," ujar Solksjaer.

United memang menderita kekhawatiran atas kebugaran Rashford, yang akan menjalani pemindaian pada Senin setelah diganti karena masalah lutut.

"Semoga saja begitu," kata Solskjaer, ketika ditanya apakah Rashford menderita masalah kecil. "Lututnya mengganggunya, jadi scan besok dan kita lihat di mana kita sekarang."

2. Fernandes Perbedaannya

Hanya kurang dari setahun setelah kepindahannya dari Sporting Lisbon senilai 47 juta poundsterling, Fernandes sekali lagi membuktikan dirinya sebagai jimat United, datang dari bangku cadangan untuk mengebor pemenang.

Sejak dia melakukan debut untuk United Februari lalu, tidak ada pemain lain di klub Liga Premier yang mencetak lebih dari 28 gol Fernandes.

fernandesBruno Fernandes cetak gol kemenangan bagi Manchester United (Foto: bbc.com/sport)

"Bruno Fernandes telah menyeret Manchester United ke puncak liga sendirian," kata mantan gelandang Inggris Jermaine Jenas di BBC One.

Mantan striker Inggris Ian Wright menambahkan: "Fernandes membuat perbedaan karena dia adalah pemain berkualitas tinggi.

"Saya salah satu dari mereka yang meragukan Solskjaer di masa lalu tetapi cara skuadnya brilian. Itu seperti tim Manchester United yang lama. Cara mereka menyerang permainan, itu adalah mentalitas lama."

'Sulit dipercaya dampak Fernandes' - Analisis Simon Stone dari BBC Sport di Old Trafford

Sulit dipercaya perubahan nasib di Manchester United sejak kedatangan Fernandes dari Sporting Lisbon.

Dari luar hingga finis di empat besar, United sekarang berada di puncak Liga Premier dan mampu menjadi yang teratas dalam pertemuan yang mendebarkan dengan tim Liverpool yang tertinggal di belakang mereka saat mereka mengakhiri penantian selama 30 tahun itu. gelar liga tahun lalu.

Jika seseorang ingin memenangkan pertandingan ini dengan tendangan bebas tepat ke sudut dari tepi area penalti, itu pasti Fernandes.

Namun, ada banyak hal yang bisa dikagumi tentang United saat ini. Paul Pogba, yang memulai di lini tengah dan finis di sisi kanan, telah mendapatkan kembali kekuatannya dan tiba-tiba terlihat menjadi pemain kelas dunia yang sering dibicarakannya, bukan pemain yang sering gagal memenuhi tuntutan itu di klub. warna.

Dean Henderson menyesuaikan diri dengan kehidupan Old Trafford dan melakukan beberapa penyelamatan penting saat Liverpool bangkit. Luke Shaw adalah seorang pria yang terlahir kembali, mencapai tingkat konsistensi baik dalam serangan maupun pertahanan yang tidak terlihat sejak hari-harinya di Southampton.

Permainan serba guna Marcus Rashford meningkat pesat. Melalui kemampuannya sendiri dan tuntutan yang dia buat terhadap orang lain, striker veteran Edinson Cavani mulai memberikan pengaruh yang signifikan terhadap performa United.

Ada kelemahan tentang skuad Ole Gunnar Solskjaer. Tetapi ketika Pep Guardiola bergumul dengan bagaimana mengatasi tanpa Kevin de Bruyne dan Brendan Rodgers melakukan hal yang sama dengan Jamie Vardy, tiba-tiba, United terlihat seperti tim yang harus dikalahkan, yang belum pernah dikatakan siapa pun untuk waktu yang lama. Itu bukan untuk mendiskon Liverpool.

LiverpoolMohamed Salah dari Liverpool merayakan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya saat pertandingan sepak bola putaran ke-3 Piala FA antara Aston Villa dan Liverpool di stadion Villa Park di Birmingham, Inggris, Jumat, 8 Januari 2021. (Foto: AP/Rui Vieira)

Dalam permainan dengan margin kecil, mereka bisa menjadi yang teratas. Seandainya mereka melakukannya, 'masalah' Jurgen Klopp mungkin tidak terlihat terlalu besar. Klopp memiliki terlalu banyak pemain yang sudah terlalu lama bermain bagus sehingga tidak bisa bangkit kembali.

Tapi untuk saat ini, United berada di tempat yang bagus - dan, dengan Fernandes di sekitar, mereka berada di posisi yang tepat untuk bertahan di sana.

Kredensial Solksjaer telah dipertanyakan berulang kali tetapi kemenangan hari ini, yang pertama melawan Liverpool, berarti dia sekarang telah mengalahkan enam tim besar lainnya setidaknya sekali sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai bos dua tahun lalu (bbc.com/sport). []

Berita terkait
Balas Dendam Atalanta atas Liverpool di Anfield
Atalanta membalaskan dendam atas kekalahan mereka dengan meraih kemenangan bersejarah. Atalanta sukses mengalahkan Liverpool di Liga Champions.
Manchester United Malah Intip Mancini, Eks Pelatih Man City
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan diganti Mauricio Pochettino. Namun pelatih Italia Roberto Mancini juga jadi kandidat.
Jurgen Klopp Abaikan Kekhawatiran Terkait Mohamed Salah
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengabaikan spekulasi bahwa penyerang Mohamed Salah tidak senang di klub
0
Kasus Aktif Covid-19 Nasional Melonjak Pasca Libur Lebaran
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, mengatakan terdapat tren kenaikan kasus Covid-19 pasca libur panjang Lebaran tahun 2021