UNTUK INDONESIA

Jadwal Final Liga Inggris 2021

Dilihat dari dominasinya di Piala Liga Inggris, Manchester City tentu lebih diunggulkan menang atas Tottenham Hotspur di partai final nanti.
Final Liga Inggris, Manchester City Versus Tottenham Hotspur. (Foto: Tagar/Instagram @mancity)

Jakarta - Manchester City dan Tottenham menjadi dua tim yang melaju ke partai final piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2020/2021. Duel tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 25 April 2021 di Stadion Wembley.

Sebelumnya tim asuhan Jose Mourinho sudah memastikan tempat terlebih dahulu di partai final. Tim berjuluk The Lilywhites itu berhasil menumbangkan tim divisi dua Liga Inggris, Brentford di semifinal dengan skor akhir 2-0 pada 6 Januari 2021 dini Hari WIB.

Gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Moussa Sissoko dan Son Heung Min. Dengan hasil tersebut membuat tim asal London ini kembali ke partai final Piala Liga sejak terakhir kali pada tahun 2015.

Apabila Manchester City mampu menjadi juara bertahan untuk keempat kalinya, maka mereka akan menjadi penguasa ajang ini dengan total delapan buah trofi.

Sedangkan sang juara bertahan Manchester City memastikan tempatnya di final, setelah menang dalam laga derby Manchester di semifinal. Kemenangan atas The Reds Devil julukan Man United, membuat sang juara bertahan berhak atas tiket final Piala Liga Inggris.

Dirangkum Tagar dari berbagai sumber, The Cityzen julukan Manchester City, berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 2-0 di Old Trafford pada Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB, lewat gol John Stones dan Fernandinho.

Dalam ajang Liga Inggris ini, tim asuhan Pep Guardiola sangat mendominasi ajang tersebut. Mereka telah empat kali beruntun berada di partai puncak dan berhasil menjadi juara bertahan tiga kali berturut-turut.

The Cityzen saat ini telah mengoleksi tujuh gelar juara Piala Liga Inggris, torehan tersebut sama dengan milik Liverpool. Apabila Manchester City mampu menjadi juara bertahan untuk keempat kalinya, maka mereka akan menjadi penguasa ajang ini dengan total delapan buah trofi.

Baca juga: Manchester City Vs Liverpool, Susunan Pemain dan Prediksi
Baca juga: Everton Vs Manchester United, Susunan Pemain dan Prediksi

Apabila dilihat dari dominasinya di Piala Liga Inggris, Manchester City tentu lebih diunggulkan menang atas Tottenham Hotspur di partai final nanti. Namun, Motivasi The Lilywhites untuk meraih trofi membuat The Cityzen harus tetap waspada, karena terakhir Kali Tottenham meraih trofi yaitu pada musim 2007/2008 pada Piala Liga. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Burnley Vs Crystal Palace, Menang Pertama di Liga Inggris
Persaingan di papan bawah Liga Inggris tidak kalah ketat. Burnley berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang atas Crystal Palace.
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Bayangi Tottenham
Liverpool membayangi Tottenham Hotspur setelah menang atas Leicester City. Tottenham sendiri merebut posisi puncak usai kalahkan Manchester City.
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: dari Chelsea ke Tottenham
Duel sesama London dalam perebutan tahta klasemen Liga Premier Inggris. Tottenham Hotspur bertengger di puncak setelah menggeser Chelsea.
0
Jadwal Final Liga Inggris 2021
Dilihat dari dominasinya di Piala Liga Inggris, Manchester City tentu lebih diunggulkan menang atas Tottenham Hotspur di partai final nanti.