UNTUK INDONESIA

Manchester United Turun Peringkat Setelah Ditahan Arsenal

Manchester United ditahan imbang oleh Arsenal yang membuat Unites turun ke peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris
Manchester United belum terkalahkan di Old Trafford di Liga Inggris pada 2020-2021 (Foto: bbc.com/sport – EPA)

Oleh: Phil McNulty - Chief football writer di Stadion Emirates

Manchester United kehilangan poin penuh untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan di Liga Premier. Hasil imbang tanpa gol (0-0) terjadi ketika United bertandang ke markas Arsenal yang dinilai sebagi klub yang kurang kuat di Stadion Emirates, 30 Januari 2021. 

Striker United, Edinson Cavani, memiliki dua peluang bagus di akhir pertandingan tetapi Arsenal sepenuhnya layak mendapatkan poin mereka pada malam yang sangat dingin di London utara.

The Gunners semakin dekat ketika tendangan bebas Alexandre Lacazette membentur mistar gawamg setelah turun minum. Sementara itu kiper United, David de Gea, menyelamatkan dengan baik dari Emile Smith Rowe dan Nicolas Pepe juga mengancam untuk memecah kebuntuan.

klasemen liga inggrisKlasemen sementara Liga Primer Inggris (Foto: bbc.com/sport)

Rekan De Gea, Bernd Leno, juga membedakan dirinya dengan penyelamatan ujung jari atletis dari Fred di babak pertama.

United datang dalam beberapa inci untuk memenanginya di tahap penutupan ketika Cavani melihat upaya jarak dekat dibelokkan melebar dari Leno dan striker Uruguay itu kemudian mengaitkan umpan silang yang luar biasa dari Aaron Wan-Bissaka melebar ketika dia tampaknya pasti akan mencetak gol.

Arsenal memberikan debut telat kepada Martin Odegaard, yang ditandatangani dengan status pinjaman dari Real Madrid, tetapi dampaknya kecil dan kebuntuan itu membuat United tertinggal tiga poin dari Manchester City setelah bermain lebih banyak.

1. Arsenal Menunjukkan Tanda-tanda yang Menjanjikan

Arsenal akan selalu berharap untuk memenangkan pertandingan di kandang, tetapi manajer Mikel Arteta sepertinya tidak terlalu senang dengan poin ini melawan United. Pembalap Spanyol itu mengalami beberapa cedera parah sebelum kick-off ketika Bukayo Saka dan Kieran Tierney absen, menambah absennya striker utama Pierre-Emerick Aubameyang, yang absen karena alasan pribadi.

Sisi Arsenal yang telah diubah penampilannya berhasil dengan baik, meskipun mereka menghela napas lega ketika Cavani melewatkan dua celah yang diharapkan bisa dikonversi oleh penembak jitu yang ulung.

artetaManajer Arsenal, Mikel Arteta (Foto: bbc.com/sport)

Para pemain Arteta menanggapi dengan baik kekalahan putaran keempat Piala FA Sabtu lalu yang sangat mengecewakan di Southampton dengan kemenangan liga di Saints diikuti oleh poin yang diperoleh dengan susah payah melawan United.

The Gunners nyaris membuat dua kemenangan sejak tersingkir, dengan tendangan bebas Lacazette memantul ke tiang gawang saat De Gea berdiri tak bergerak - meskipun itu akan sulit bagi United.

Arteta, yang terus-menerus membujuk dari area teknisnya, memiliki tim yang sedang dalam proses pengerjaan, tetapi upaya mereka di sini - terutama mengingat absennya pemain kunci - menunjukkan bahwa dia memiliki sesuatu untuk dikembangkan.

2. United Pergi dengan Frustrasi

Manchester United membuat rekor di Stadion Emirates dengan 18 pertandingan tandang di Liga Premier tanpa kekalahan, tetapi masih ada aura frustrasi dalam bahasa tubuh manajer Ole Gunnar Solskjaer menjelang peluit akhir.

Dia akan memiliki pandangan untuk mengambil tiga poin untuk bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan tengah pekan di kandang melawan klub terbawah Sheffield United dan menunjukkan niat positifnya dengan mengirim striker Anthony Martial ketika gelandang Scott McTominay harus keluar di babak pertama. 

oleManajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: bbc.com/sport)

Pada akhirnya, bagaimanapun, tim Solskjaer berakhir sebagai setengah dari hasil imbang tanpa gol pertama antara kedua belah pihak di Liga Premier sejak Februari 2014 - yang berarti Arsenal sekarang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan liga terakhir mereka melawan United.

United memiliki banyak penguasaan bola tetapi bukan perkembangan terakhir, dengan playmaker Portugal Bruno Fernandes memiliki salah satu permainannya yang lebih tenang dan radar Cavani yang tidak patuh.

Solskjaer tidak terlihat terlalu sedih saat dia melakukan wawancara pasca pertandingan, tetapi mereka kalah di Manchester City dan mungkin merasa ini salah satu yang lolos.

Manajer Arsenal Mikel Arteta, mengatakan: "Saya pikir itu hasil yang adil. Kedua manajer mungkin berpikir kami seharusnya memenangkannya.

"Tiga pemain terbaik kami absen dan itu mungkin berdampak, tetapi saya sangat senang dengan para pemain. "Di babak kedua kami sangat dominan dan menciptakan beberapa peluang bagus untuk memenangkannya."

Sedangkan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan: "Anda lihat pertandingan yang kami mainkan melawan Arsenal, Chelsea, Manchester City, Liverpool - kami bertahan dengan baik dan tidak terlalu banyak kebobolan.

"Itu adalah fondasi untuk bermain. Kami perlu mengambil peluang kami - kami tahu kami memiliki para pemain untuk melakukan itu, tetapi kami belum melakukannya belakangan ini.”

"Saya merasa kami mengontrol dan bermain bagus di babak pertama. Kami menciptakan dua peluang besar dan melakukan beberapa permainan bagus." (bbc.com/sport). []

Berita terkait
Fenerbahce, Akhir Pelabuhan Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal
Masa depan karir sepak bola Mesut Ozil akhirnya terjawab setelah klub asal Turki, Fenerbahce resmi mengontrak gelandang Arsenal itu.
Manchester United Tumbangkan Liverpool 3-2 di Piala FA
Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 di Piala FA: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, “Jangan khawatirkan kami”
Mikel Arteta Tak Berpikir Tinggalkan Arsenal Inggris
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak berpikir untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Arsenal karena merasa dapat dukungan klub
0
Manchester United Turun Peringkat Setelah Ditahan Arsenal
Manchester United ditahan imbang oleh Arsenal yang membuat Unites turun ke peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris