UNTUK INDONESIA
Batman dari Keturunan Afrika Sedang Digarap John Ridley
Penulis naskah pemenang penghargaan Oscar, John Ridley, sedang menggarap kisah Batman yang diperankan keturunan Afrika.
Batman menjadi salah satu tokoh superhero DC Comic yang paling dikenal. (Foto: Warner Brothers)

Jakarta - Penulis naskah pemenang penghargaan Oscar, John Ridley, sedang menggarap kisah komik yang akan memperkenalkan karakter Batman untuk pertama kalinya diperankan keturunan Afrika.

Rencananya produser sekaligus penulis naskah film 12 Years a Slave tersebut akan menerbitkan 4 seri komik Batman keturunan Afrika tersebut.

"Saya pikir, bertaruh cukup aman jika saya menulis [komik] Batman. Sedikit akan lebih baik jika 47 persen kesempatannya diubah dari dia [batman] masyarakat kulit putih," kata Ridley saat bincang virtual dengan Chief Creative Officer DC Comics Jim Lee di acara DC FanDome, dikutip dari TMZ, Senin 24 Agustus 2020.

Ini adalah dinamika yang sedikit berbeda dari Batman yang selalu kita lihat.

Film The BatmanTeaser serial TV The Batman. (Foto: Warner Bros)

Sebanyak 4 seri komik Batman buatan Ridley itu juga akan mengangkat kisah keluarga Lucius Fox, salah satu petinggi perusahaan milik Bruce Wayne alias Batman, Wayne Enterprises.

"Dia [Batman] mempunyai keluarga, dan ini adalah keluarga yang memiliki rahasia satu sama lain," terang Ridley. "Ini adalah dinamika yang sedikit berbeda dari Batman yang selalu kita lihat."

Baca juga: 

Dalam film Batman Dark Knight arahan sutradara Christopher Nolan, Lucius Fox diperankan oleh Morgan Freeman. Putra Lucius, Lucas, adalah Batwing yang main hakim sendiri.

BatmanAktor Ben Affleck berkostum Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang dirilis 2016. (Foto: Dok Warner Bros)

Dalam acara virtual DC FanDome yang diisi John Ridley tersebut, Jeffrey Wright juga hadir. Pemeran James Gordon dalam The Batman itu mempromosikan serial TV yang dibintanginya tersebut, sekaligus menutup gelaran DC FanDome 2020.

Wright sempat mengatakan, serial TV arahan sutradara Matt Reeves itu akan berkisah tentang, setahun sebelum Batman menjadi karakter yang positif. Batman yang diperankan Robert Pattinson akan berusaha main hakim sendiri dan dianggap meresahkan kota. Batman akan 'bertarung' dengan dirinya sendiri.

Bila komik berisi karakter Batman dari keturunan Afrika rencananya akan dirilis perdana John Ridley pada Januari 2021, serial TV The Batman akan tayang pertama kali di HBO Max pada 1 Oktober 2021.

Berita terkait
Penjahat Wonder Woman 1984 Terinspirasi Donald Trump
Penjahat dalam film pahlawan super Wonder Woman 1984 terinspirasi dari Presiden AS Donald Trump.
Olivia Wilde Konfirmasi Sutradarai Film Spider-Woman
Sutradara Olivia Wilde mengkonfirmasi akan mengarahkan film pahlawan super Spider-Woman.
Luka Parah, Simon Cowell Mundur dari Britain Got Talent
Juri dalam ajang pencarian bakat penyanyi, Simon Cowell memutuskan mundur dari Britains Got Talent setelah luka parah akibat kecelakaan sepeda.
0
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.