UNTUK INDONESIA
Kata Christopher Nolan, Robert Pattinson Sebagai Batman
Sutradara Christopher Nolan menilai Robert Pattinson yang memerankan Batman baru.
Teaser film The Batman. (Foto: Warner Bros)

Jakarta - Sutradara Christopher Nolan menilai Robert Pattinson yang memerankan Batman anyar akan memberikan warna baru kepada karakter pahlawan super Kota Gotham tersebut. Ia antusias dengan film kesepuluh DC Extended Universe tersebut.

Nolan yang sempat menggarap trilogi The Dark Knight itu makin yakin karakter Batman makin berkembang dan telah melegenda.

"Salah satu hal pertama yang saya pelajari saat berbicara dengan pihak DC sebelum Batman Begins (2005) adalah karakter Batman yang berkembang lewat interprestasi ulang," kata Nolan kepada Entertainment Tonight.

Setiap generasi membuat versi Batman sendiri.

Batman diketahui telah melalui perjalanan panjang sejak diperankan aktor Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Christian Bale, dan Ben Affleck.

Batman 7Christian Bale memerankan Batman dalam film trilogi The Dark Knight , (Foto: Warner Bros)

Dalam trilogi The Dark Knight yang disutradarai Nolan, Christian Bale menjadi aktor yang membintangi Batman. Di tiga film itu, karakter Batman menjadi lebih muram dan gelap.

Namun, akting Bale mendapat sambutan hangat. Trilogi The Dark Knight juga diganjar banyak penghargaan sekaligus penilaian positif oleh kritikus film dunia.

Sejak Batman berpindah tangan ke Ben Affleck, karakter pahlawan super itu menjadi berbeda. Menurut Nolan, perbedaan akan dirasakan ketika karakter Batman diperankan beda aktor, sehingga memicu sensasi menarik bagi yang menonton.

BatmanAktor Ben Affleck berkostum Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang dirilis 2016. (Foto: Dok Warner Bros)

"Setiap generasi membuat versi Batman sendiri. Itulah yang membuat legenda [Batman] tetap segar," ujar Nolan.

Robert Pattinson tak melenggang mulus setelah dipilih menjadi Batman. Ia harus melalui kritik tajam dari para penggemar pahlawan super terafiliasi hewan kelelawar tersebut. Pattinson pada awalnya dianggap tidak pantas memerankan Batman karena sempat membintangi drama remaja yang jauh dari citra Bruce Wayne, yaitu seri film The Twilight Saga.

Sedangkan Ben Affleck yang memutuskan mundur dari proyek film The Batman lantaran mengaku memiliki masalah kesehatan kini disibukan dengan aktivitas baru sebagai sutradara film Chinatown.

Padahal film Chinatown bukan kabar baru. Sebab kisahnya, telah difilmkan oleh sutradara Roman Polanski dengan judul sama pada 1974. Namun, Ben Affleck yang memimpin jalannya film adaptasian dari novel karya Sam Wasson berjudul The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood itu menjanjikan, bakal ada sesuatu yang berbeda.

Berita terkait
Game Batman Gotham Knights Rilis Tahun 2021
Pengembang game Warner Bros akan meluncurkan seri terbaru dari game Batman yang berjudul Gotham Knights.
Batman dari Keturunan Afrika Sedang Digarap John Ridley
Penulis naskah pemenang penghargaan Oscar, John Ridley, sedang menggarap kisah Batman yang diperankan keturunan Afrika.
Bikin Film Batman Lebih Mudah Daripada Superman
David S. Goyer membandingkan dua film superhero yang ditulisnya. Lebih mudah garap film Batman atau Superman?
0
Sindir Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengaku prihatin dengan sikap abai Pemerintahan Presiden Jokowi atas perkembangan politik dinasti saat ini.