Luka Parah, Simon Cowell Mundur dari Britain Got Talent

Juri dalam ajang pencarian bakat penyanyi, Simon Cowell memutuskan mundur dari Britains Got Talent setelah luka parah akibat kecelakaan sepeda.
Juri ajang pencarian bakat, X Factor, Simon Cowell. (Foto: Instagram/simoncowell/tagged)

Jakarta - Juri dalam ajang pencarian bakat penyanyi, Simon Cowell, memutuskan untuk mundur dari acara Britain's Got Talent (BGT) tahun 2020 yang telah memasuki babak final. Simon luka parah akibat mengalami kecelakaan sepeda.

Simon yang tak pernah absen dalam rangkaian acara pencarian bakat sejak tayang di televisi pada 2007 tersebut mengalami patah tulang punggung usai kecelakaan saat bersepeda di Malibu, California.

"Semuanya sudah ditangani, dia hanya butuh waktu penyembuhan. Terbang ke belahan dunia lain [Inggris] bukanlah bagian dari rencananya, dan dia telah setuju untuk mengutamakan kesehatannya," kata seorang sumber kepada Metro.co.uk, Sabtu 22 Agustus 2020.

Baca juga:

Acara BGT 2020 akhirnya terpaksa digelar dengan juri yang tersisa, yaitu Alesha Dixon, Amanda Holden, dan David Walliams.

Diputuskan bahwa gagasan agar dia dapat menilai finalis BGT melalui virtual tidak layak.

Sebelumnya Alesha mengaku telah mengajukan usul kepada tim produksi BGT untuk menggunakan video virtual agar Simon tetap hadir dalam acara. Namun, karena kesehatan Simon kemungkinan itu akhirnya diputuskan tak dilakukan.

"Diputuskan bahwa gagasan agar dia dapat menilai finalis BGT melalui virtual tidak layak, atau tidak masuk akal," ujar seorang sumber kepada Mirror.co.uk.

Lantas usul lain datang. Posisi Simon Cowell diwacanakan diganti Piers Morgan yang sempat menjadi juri pada awal-awal BGT dibikin. Namun, ide itu dibatalkan karena Piers sempat memiliki masalah dengan juri BGT 2020, David Walliams.

Simon Cowell mengalami patah punggung setelah mengalami kecelakaan hingga terjatuh dari sepeda listriknya di wilayah rumahnya di Malibu pada Juli 2020.  Simon langsung mendapat perawatan intensif di rumah sakit sejak jatuh.

Berita terkait
Jatuh dari Sepeda, Simon Cowell Jalani Operasi
Juri ajang pencarian bakat X Factor, Simon Cowell, menjalani operasi di rumah sakit setelah jatuh dari sepeda.
Bintang K-Pop Seulong Minta Maaf Tewaskan Pejalan Kaki
Bintang K-Pop, Im Seulong meminta maaf kepada keluarga dari pejalan kaki yang ditabraknya hingga meninggal dunia.
Pesepeda Bikin Sutradara Dilarang Nyetir Mobil 6 Bulan
Sutradara film The Gentleman dibikin kapok pesepeda setelah diganjar dilarang nyetir mobil selama 6 bulan.
0
Amerika Dorong Vaksinasi Covid-19 Dengan Hadiah Jutaan Dolar
Mulai dari hadiah uang tunai yang sangat besar hingga layanan tertentu secara cuma-cuma, merupaka upaya dorong warga untuk divaksinasi Covid-19