UNTUK INDONESIA
Barca Tak Terpengaruh Perselisihan Messi dan Abidal
Barcelona dilanda kisruh jelang laga krusial di perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Namun konflik itu tak pengaruhi tim.
Barcelona dilanda kisruh jelang laga krusial di perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Jumat 7 Februari 2020 dini hari WIB. Namun konflik itu tak pengaruhi tim. Tampak pemain Barca Lionel Messi dan Ansu Fati rayakan gol di sebuah laga. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Barcelona dilanda kisruh internal menjelang laga krusial di perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Jumat 7 Februari 2020 dini hari WIB. Gara-garanya kapten Lionel Messi berselisih dengan direktur olahraga klub Eric Abidal. Namun pelatih Quique Setien memastikan perselisihan itu tak mempengaruhi konsentrasi pemain. 

Messi tidak seperti biasanya memberi respons keras saat ada yang mengritik pemain atau tim. Namun kali ini, dirinya tak terima dengan ucapan petinggi klub. Abidal yang juga pernah menjadi rekan tim Messi menyebut pemain kurang bekerja keras saat masih ditangani Ernesto Valverde.  

Hanya, dia memang menjawab pernyataan Abidal melalui akun Instagram. Kapten tim nasional Argentina itu meminta agar menyebutkan nama pemain yang dinilai kurang bekerja keras. Ini perlu kejelasan agar tidak membuat semua pemain terkena imbas dari pernyataan itu. 

Saya hanya tertarik dan fokus pada sepak bola. Bila ada hal lain yang di luar kontrol saya, tentu saya tidak akan mencampurinya

Akibatnya, suasana internal klub sedikit kisruh. Hanya, Setien mencoba meredam kekisruhan tersebut dan mengatakan bila tim tak terpengaruh dengan ketegangan Messi versus Abidal. 

"Yang paling penting, apa yang terjadi di antara mereka tak mempengaruhi saya. Kami memang sempat membahas hal itu tetapi haya sebentar saja. Selanjutnya kami lebih banyak membahas sepak bola karena itu yang lebih penting," ucap Setien seperti dikutip Marca

"Saya hanya tertarik dan fokus pada sepak bola. Bila ada hal lain yang di luar kontrol saya, tentu saya tidak akan mencampurinya. Saya juga tak perlu mengkhawatirkan hal itu. Saya lebih suka membahas soal sepak bola yang lebih menarik bagi saya," katanya. 

Setien merasa perlu fokus pada pertandingan karena mereka menghadapi lawan tak mudah. Pasalnya babak perempat final masih memakai sistem satu pertandingan yang digelar di kandang Athletic. 

Pada pertemuan di La Liga Spanyol di pekan-pekan pertama yang juga digelar di San Mames, Barca dipaksa menyerang 1-0 oleh Athletic. Saat itu, tim masih ditangani Valverde. Kini, Setien berharap bisa membalas kekalahan tersebut sekaligus membawa tim lolos ke semifinal. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim sama-sama ingin lolos ke babak berikutnya. Pertandingan bakal berjalan imbang dan kami harus bekerja keras bila ingin menang," ucap Setien. 

"Yang jelas ini tidak akan mudah tetapi kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan ini. Kami akan berusaha keras lolos ke semifinal," kata eks pelatih Real Betis ini menegaskan. 

Hanya, Barca kembali kehilangan pemain depan Ousmane Dembele. Penyerang asal Prancis ini mengalami cedera yang membuat dia absen sampai akhir musim. Padahal, Blaugrana sudah kehilangan Luis Suarez. 

Setien tampaknya kembali mengandalkan Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati. Mereka tampil gemilang saat menang 2-1 atas Levante akhir pekan lalu. Di laga itu, Fati memborong dua gol kemenangan Barca. Trisula ini yang bakal dipertahankan Setien saat melawan Athletic. []

Berita terkait
Ansu Fati, Saat si Culun Masuk Ruang Ganti Barca
Ansu Fati menjadi harapan anyar Barcelona saat Lionel Messi meredup dan bahkan meninggalkan Nou Camp. Fati sudah disebut sebagai suksesor Messi.
Barcelona Vs Leganes, Menang dan Lolos 8 Besar
Barcelona menang telak 5-0 atas Leganes di 16 Besar Copa del Rey. Kapten Lionel Messi kembali menjadi bintang yang bawa tim ke 8 Besar.
Tak Ada Messi, Barcelona Kecewakan Pelatih
Tidak ada Lionel Messi, Barcelona seperti tidak ada apa-apanya meski hanya melawan tim Divisi Tiga, UD Ibiza di Copa del Rey.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China