Bara JP Desak Presiden Jokowi Tutup Toba Pulp Lestari

BaraJP akan terus mengawal aksi tersebut hingga tujuan terealisasi untuk bertemu Presiden Jokowi.
(Foto: Tagar)

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BaraJP Provinsi Banten, Walman, menyambut antusias aksi protes jalan kaki Toba-Jakarta yang dipelopori Togu Simorangkir dalam mengusut tuntas dugaan perusakan alam yang dilakukan PT Toba Pulp Lestari (TPL). 

Pihaknya akan terus mengawal aksi ini hingga tujuan terealisasi untuk bertemu Presiden Jokowi.

“BaraJP akan mendukung penuh aksi ini karena ini merupakan salah satu upaya memperjuangkan masyarakat yang terdampak akibat operasi PT. TPL dan kami sebagai relawan pendukung Presiden Jokowi memohon kepada beliau untuk bisa menerima kawan-kawan ini untuk audiensi di istana Presiden dan berdialog dengan Presiden terkait permasalahan ini," Kata Walman kepada Tagar di kawasan Tangerang, Minggu, 25 Juli 2021.

Togu(Foto: Tagar)

Walman menjelaskan, BaraJP terus dan tetap berkomitmen memperjuangkan hak masyarakat yang dirugikan. Pihaknya juga mendukung penuh atas semua perjuangan yang dilakukan oleh Togu Simorangkir dan rekan-rekannya.


Ini sangat merugikan masyarakat banyak dan sudah selayaknya untuk ditutup, BaraJP akan maksimal bantu mereka jika memang bisa bantu.


"Semangat Togu dan kawan-kawan ini serupa dengan BaraJP untuk bagaimana caranya memperjuangkan masyarakat yang dirugikan dimanapun di seluruh wilayah NKRI karena memang, kasus PT TPL, ini sangat merugikan masyarakat banyak dan sudah selayaknya untuk ditutup, BaraJP akan maksimal bantu mereka jika memang bisa bantu," katanya.

Sementara itu, penasihat BaraJP Nainggolan ikut simpati atas perjuangan dan aksi protes jalan kaki sejauh 1.700 kilometer demi memperjuangkan masyarakat yang terdampak akibat aktivitas bisnis yang diduga dilakukan PT TPL.

"Kampung halaman saya juga salah satu wilayah terdampak di Pandumaan, Kabupaten Kumbang Hasundutan disana sangat terasa kerusakan lingkungan yang terjadi akibat polusi TPL," katanya.

"Banyak lahan pertanian dan perkebunan warga yang tiba-tiba dikuasai oleh perusahaan, saya terharu dan ikut simpati kepada Togu dan kawan-kawan yang mau berjalan kaki memperjuangkan warga masyarakat terdampak, makanya ketika mendengar mereka masuk wilayah Kabupaten Tangerang, maka saya sambut di kediaman saya," ujarnya. []

Baca Juga: Cawalkot Siantar Diduga Catut Nama Lembaga Togu Simorangkir


(Susilo Utomo)

Berita terkait
BaraJP Medan Pastikan All Out untuk Kemenangan Bobby Nasution
DPC BaraJP Kota Medan memastikan, akan tampil habis-habisan untuk memenangkan Bobby Nasution - Aulia Rachman dalam Pilkada 2020.
Togu Simorangkir Desak Presiden Jokowi Tutup PT TPL
Togu yang juga lulusan pascasarjana di Oxford University ini berharap bisa diterima oleh Presiden Jokowi di Istana.
Togu Simorangkir Jalan Kaki dari Toba Minta Jokowi Tutup TPL
Togu Simorangkir dan ketiga temanya Anita Hutagalung, dan Irwandi Sirait, melakukan aksi berjalan kaki dari Toba ke Jakarta serukan tutup TPL.
0
Bara JP Desak Presiden Jokowi Tutup Toba Pulp Lestari
BaraJP akan terus mengawal aksi tersebut hingga tujuan terealisasi untuk bertemu Presiden Jokowi.