UNTUK INDONESIA
Banjir di Sumbawa NTB Tewaskan Satu Bocah SD
Bocah kelas 4 SD warga Dusun Untir, Desa Uma Beringin, Kecamatan Untir Iwes, Kabupaten Sumbawa, meninggal dunia akibat hanyut terbawa air banjir.
Bocah hanyut di NTB ditemukan meninggal dunia, Kamis 5 Maret 2020. (Foto: Tagar/Dok. Basarnas NTB)

Sumbawa - Bocah usia 10 tahun, berinisial Aidan dikabarkan hanyut saat bermain air di aliran irigasi belakang rumahnya di Dusun Untir, Desa Uma Beringin, Kecamatan Untir Iwes, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sempat ditangani oleh pihak UGD, tetapi korban tidak bisa diselamatkan.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD) itu asyik bermain air bersama kakaknya. Kakak korban sempat menjerit meminta pertolongan dan warga yang mendengar pun segera membantu proses pencarian.

Selang beberapa waktu, korban kemudian ditemukan hanyut di irigasi wilayah Pemulung dan dilarikan menuju UGD Puskesmas terdekat.

"Sempat ditangani oleh pihak UGD, tetapi korban tidak bisa diselamatkan. Kini jenazah telah dipulangkan ke rumah duka," kata operator Pusdalops BPBD Sumbawa, Adam Muwijul saat dihubungi pada Kamis, 5 Maret 2020.

Adam menyatakan hujan lebat yang terjadi hari ini sekitar pukul 15.20 Wita, mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa dan menyebabkan tingginya debit air.

Air menggenangi jalan dan membuat kemacetan panjang di jalan lintas Sumbawa, tepatnya di simpang Bangkong Labuhan Punti, Kecamatan Labuhan Badas.

Sedangkan di wilayah BTN Karang Dima dan SMP 4 Labuhan Badas seringkali menyebabkan banjir saat hujan deras dan air yang menggenang bisa setinggi dada atau kurang lebih 2 meter.

Tindakan BPBD Kabupaten Sumbawa menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi dan melakukan patroli untuk memantau perkembangan. []

Berita terkait
Sekolah Libur Akibat Terendam Banjir di Kulon Progo
Siswa diliburkan setelah SD di Kulon Progo, Yogyakarta tergenang banjir.
Banjir di Lombok Barat Mulai Surut
Banjir yang menggenangi beberapa rumah warga di Lombok Barat kini mulai surut, namun warga yang terkena dampat banjir masih menggungsi.
Cerita di Pengungsian Warga Korban Banjir Magelang
Warga pengungsian korban banjir bandang di Magelang menceritakan detik-detik datangnya air bah.
0
Banjir di Sumbawa NTB Tewaskan Satu Bocah SD
Bocah kelas 4 SD warga Dusun Untir, Desa Uma Beringin, Kecamatan Untir Iwes, Kabupaten Sumbawa, meninggal dunia akibat hanyut terbawa air banjir.