UNTUK INDONESIA
Balap Liar, 21 Motor Disita Polres Pasaman Barat
21 unit sepeda motor motor yang kedapatan balap liar di Pasaman Barat dikandangkan polisi.
Sejumlah sepeda motor yang disita Polres Pasaman Barat. (Foto: Tagar/Dok. Polres Pasaman Barat)

Pasaman Barat - Sebanyak 21 unit sepeda motor dikandangkan Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat. Kendaraan yang maroyitas berknalpot bising itu merupakan milik para pembalap liar yang dinilai telah mengganggu ketertiban umum.

Pengendara kami tilang dan kendaraannya kami kandangkan.

Kasat Lantas Polres Pasbar AKP Asep Wahyudi mengatakan, penertiban tersebut dilakukan saat pihaknya menggelar patroli wilayah ke sejumlah titik sejak Sabtu malam hingga Mingg, 9 Agustus 2020 dini hari.

"Penindakan dilakukan berdasarakan laporan masyarakat yang resah dengan ulah remaja itu. Awalnya ada laporan dari warga, bahwa aksi balap liar di jalur itu mulai lagi," katanya, Minggu, 9 Agustus 2020.

Ketika pihaknya sampai di Jalan Soekarno Hatta, Lingkuang Aua, Kabupaten Pasbar, sejumlah remaja yang mengetahui kedatangan polisi pun kocar kacir menyelamatkan diri.

"Pengendara kami tilang dan kendaraannya kami kandangkan. Banyak yang menggunakan knalpot bising. Ada juga yang tidak punya SIM, STNK dan tidak menggunakan helm," katanya.

Menurut Asep, pihaknya mengamankan sebanyak 21 unit kendaraan yang diduga digunakan sebagai alat untuk aksi balapan liar. Menurutnya, aksi balap liar membahayakan pengendara dan juga mengganggu kenyamanan masyarakat. []



Berita terkait
3 Penjual Sisik Trenggiling di Pasaman Barat Diciduk
Tiga orang penjual sisik trenggiling di Pasaman Barat diringkus polisi.
Kondisi Pria Tua di Pasaman Barat Usai 3 Hari Hilang
Pria tua yang dilaporkan hilang di Pasaman Barat ditemukan dalam keadaan lemas.
Drama Penangkapan Kurir Ganja Asal Sumsel di Pasaman
Dua kurir ganja asal Sumatera Selatan diringkus jajaran Polres Pasaman.
0
Penyebab Gadis Bulukumba Bunuh Diri Belum Terungkap
Misteri kematian gadis berusia 18 tahun di Kabupaten Bulukumba belum juga terungkap. Ini sejumlah saksi yang diperiksa polisi.