UNTUK INDONESIA
Bakal Nikah, Jessica Iskandar Malah Dipanggil Polisi
Jelang menikah, Jessica Iskandar justru bakal segera dipanggil aparat kepolisian lantaran namanya tersangkut dalam kasus pembobolan kartu kredit.
Jessica Iskandar dan Ricard Kyle dikabarkan bakal segera menikah. (Foto: Instagram/inijedar)

Jakarta - Aktris dan presenter Jessica Iskandar bakal segera dipanggil aparat kepolisian lantaran namanya tersangkut dalam kasus pembobolan kartu kredit oleh sindikat penipuan melalui jasa agen perjalanan. Padahal, perempuan yang akrab disapa Jedar itu tengah disibukan dengan persiapan pernikahannya yang bakal dilangsungkan pada Maret 2020 mendatang.

Selain Jedar, sejumlah nama artis lain juga bakal dipanggil polisi untuk memberikan keterangan terkait kasus tersebut. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Trunoyudho mengatakan setidaknya ada 6 orang pesohor yang bakal dimintai keterangan.

Enam orang artis yang bakal dipanggil antara lain adalah Gisella Anastasia alias GA, Tyas Mirasih alias TM, Boy William alias BW, Awkarin alias AK, dan Rut Stevani alias RS. Saat ini dua di antara mereka telah dipanggil oleh pihak Polda Jawa Timur.

"Total ada enam public figure yang terlibat, dua sudah kami panggil GA dan TM," kata Trunoyudo saat ditemui di Mapolda Jatim, Kamis 27 Februari 2020. "Jadi semua public figure ini menjadi endorser, tapi kami masih dalami kasus ini, sejauh mana keterlibatan para public figure ini," kata dia.

Truno menyebut, kasus ini berawal dari ditemukannya akun Instagram @tiketkekinian yang menjual promo tiket pesawat hingga hotel. Ternyata, pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiket kepada konsumennya.

"Ini dibuka melalui akun dengan nama akun Tiket Kekinian, ini adalah program diskon murah, mulai dari 10 persen sampai 20 persen. Apalagi ada artis yang turut mempromosikan," kata Truno.

Dalam kasus ini, Polda Jatim telah menangkap tiga tersangka yakni, SC, MFD dan MD. Ketiga tersangka ini kata Truno diamankan di dua lokasi berbeda. Yakni dua di Jakarta dan satu di Bali.

"Jadi SC dan MFD ini kita tangkap di Jakarta, sementara MD ini baru berhasil kita tangkap saat di Bali," ucap Truno.

Diketahui, Jessica Iskandar saat ini tengah sibuk mengurusi berbagai persiapan jelang pernikahannya dengan Ricard Kyle yang rencananya bakal dilaksanakan pada Maret mendatang. Kabarnya, undangan dan pernak pernik pernikahan sudah disiapkan, Jedar juga telah melakukan fitting baju pengantin yang akan ia kenakan kelak.

Baca juga: Gisel dan Jedar Kena Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Jedar sendiri bahkan sempat mengatakan sudah berencana untuk berbulan madu atau honeymoon ke sejumlah tempat di di Korea dan Eropa. Namun belakangan, agenda tersebut harus dibatalkan menyusul merebaknya wabah virus corona di beberapa negara di dunia. []

Berita terkait
Vitalia Sesha Positif Gunakan 3 Jenis Narkoba
Polisi memastikan artis Vitalia Sesha positif menggunakan tiga jenis narkoba setelah model cantik tersebut menjalani pemeriksaan atau tes urine.
Sabu dan Ekstasi Barang Bukti Kasus Vitalia Sesha
turut mengamankan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu, ekstasi, hingga pil happy five dalam penangkapan artis Vitalia Sesha.
Jenis Kelamin Lucinta Luna Diputuskan Pengadilan
Kepolisian telah menerima surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengenai keputusan status jenis kelamin Lucinta Luna.
0
Hendak Balap Liar, Polisi Ambon Tahan 5 Sepeda Motor
Kerap menganggu dan ketenangan warga, polisi di kota Ambon menahan lima motor yang kerap dipakai untuk balap liar