UNTUK INDONESIA

Plus Minus Barcelona dan PSG Jelang Babak 16 Besar Liga Champions

Babak 16 besar Liga Champions bergulir Rabu, 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Barcelona melawan tamunya Paris Saint-Germain (PSG).
Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol pekan lalu. (Foto: Instagram Barcelona).

Medan - Babak 16 besar Liga Champions akan mulai bergulir Rabu, 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Salah satu pertandingan yang dinanti adalah jagoan Spanyol, yakni Barcelona melawan tamunya dari Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pada leg pertama ini, kedua tim tentu tidak akan mau mengalami kekalahan. Barcelona yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou, pastinya ingin mengamankan kemenangan. Begitu pula dengan PSG yang tidak akan mau pulang dengan kekalahan.

Untuk meraih kemenangan, Barcelona memiliki modal diantaranya performa penyerang asal Argentina, Lionel Messi yang sedang membaik. Di pertandingan terakhir La Liga menghadapi Deportivo Alaves, Lionel Messi mencetak dua gol untuk melengkapi kemenangan timnya dengan skor akhir 5-1.

Tidak hanya itu, megabintang asal Argentina ini pun memiliki segudang pengalaman menghadapi klub asal Kota Paris Perancis ini.

Sejak Messi memperkuat El Barca, sudah ada delapan pertemuan antara kedua tim di Liga Champions. Dari pertemuan itu, Messi menorehkan empat gol dan satu assist.

Di pertandingan nanti, Barcelona yang diasuh pelatih asal Belanda Ronald Koeman bukan tidak memiliki masalah. Sejumlah punggawa harus menepi dari lapangan, diantaranya Philippe Coutinho, Ansu Fati, Martin Braithwaite, Sergi Roberto, hingga Gerrard Pique.

PSGPemain PSG mengikuti sesi latihan jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions leg pertama menghadapi Barcelona di Camp Nou. (Foto: Instagram PSG).

Kondisi itu diperparah dengan lemahnya lini pertahanan Barcelona. Dalam tiga pertandingan terakhir di liga domestik, gawang Barcelona selalu kebobolan.

Seperti lawan Athletic Bilbao yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Messi cs, menghadapi Real Betis skor 2-3 untuk kemenangan Barcelona dan menjamu Alaves skor 5-1 kemenangan Barcelona.

Baca juga: Barca dan Madrid Gigit Jari, Neymar dan Mbappe Tetap di PSG

Di kubu PSG, juga memiliki modal untuk meraih kemenangan atau setidaknya menjaga gawang untuk tidak kebobolan.

Dalam empat laga terakhir di berbagai ajang, PSG menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Bahkan gawang PSG hanya kebobolan satu gol.

Masing-masing menjamu skor akhir Nimes 3-0, menjamu Olympique Marseille 2-0, menjamu Caen di Piala Prancis dengan skor akhir 1-0 dan teranyar menjamu Nice dengan skor 2-1.

Kehadiran pelatih baru Mauricio Pochettino menggantikan Thomas Tuchel yang didepak dari PSG. Kehadiran juru taktik asal Argentina ini akan memberikan semangat baru.

Dan dengan tangan dinginnya pula mampu mengantarkan Tottenham Hotspur mencapai final Liga Champions beberapa musim lalu.

Mauricio Pochettino dalam pertandingan nanti juga dihadapi problem dengan absennya dua pilar, yakni penyerang asal Brazil Neymar Junior dan Angel Di Maria.

Sepanjang musim, Neymar bersama Kylian Mbappe dan Mauro Icardi telah membentuk trio penyerang yang mematikan.

Nah, patut ditunggu siapa yang akan membawa kemenangan dari pertandingan dinihari nanti. []

Berita terkait
Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions
Sebanyak 16 klub akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 yang akan dimulai pada 16-17 Februari 2021.
Tim Tak Terkalahkan di Babak Penyisihan Liga Champions
Selama babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 berjalan terdapat empat tim tak terkalahkan.
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Sebanyak 16 tim sudah dipasikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions yang akan bertanding mulai pada bulan Februari 2021.
0
Plus Minus Barcelona dan PSG Jelang Babak 16 Besar Liga Champions
Babak 16 besar Liga Champions bergulir Rabu, 17 Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Barcelona melawan tamunya Paris Saint-Germain (PSG).