Ayahnya Pahlawan Indonesia, Ari Wibowo Beberkan Fakta

Ari Wibowo baru-baru ini mengungkapkan fakta bahwa ayahnya, Raden Wibowo Wiryodiprodjo, ternyata adalah seorang pahlawan Indonesia.
Aktor dan selebriti Indonesia, Ari Wibowo. (Foto: Instagram/ariwibowo_official)

Jakarta - Aktor Ari Wibowo baru-baru ini mengungkapkan fakta yang belum diketahui banyak orang saat ia tampil di sebuah program televisi, OOTD Trans 7, yang dipandu Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier. Ari mengungkapkan bahwa ayahnya, yakni Raden Wibowo Wiryodiprodjo, ternyata adalah seorang pahlawan Indonesia pada masa penjajahan.

Mulanya, Ivan Gunawan berusaha mengonfirmasi kabar yang menyebutkan bahwa Ari Wibowo merupakan keturunan dari salah satu pahlawan Indonesia. Ia yang mengaku baru mengetahui hal tersebut dan penasaran, kemudian menyodorkan pertanyaan kepada sang aktor.

"Ari Wibowo ini katanya anak dari salah satu pahlawan hebat di Indonesia, dan aku baru tahu lho, emang iya?" kata Ivan membuka pertanyaa, dikutip Tagar pada Kamis, 12 November 2020.

Mendapat pertanyaan demikian, Ari Wibowo langsung membenarkan. Ia bahkan menjelaskan alasan mengapa tidak banyak yang mengetahui fakta tersebut. Menurutnya, ia jarang mau membahas perihal pribadi dan keluarganya kepada media, sehingga tak banyak yang tahu perihal sosok ayahnya.

"Iya betul, karena jarang diangkat (dibahas), hal ini jarang diangkat dan gue sangat bersyukur," kata Ari.

Ari WibowoAktor dan selebriti Indonesia, Ari Wibowo. (Foto: Instagram/ariwibowo_official)

Lebih lanjut, aktor berusia 49 tahun itu menuturkan, semasa jaman perjuangan ayahnya pernah ikut bertempur di tengah hutan menggunakan senjata bambu runcing demi memerdekakan Indonesia.

Selain itu, Ari Wibowo juga mengatakan bahwa ayahnya juga sempat diberi kepercayaan memegang kendali senapan mesin yang digunakan untuk menghadang para penjajah.

"Jadi dulu zaman kemerdekaan ayah itu dia cerita dia lari-lari di hutan gak pakai sepatu, kakinya sudah kapalan, pakai bambu runcing," kata dia.

"Dia (ayah) juga sempat pegang senapan mesin, aku nanya pernah bunuh orang enggak? waktu itu kan perang, dia bilang enggak tahu yang penting nembak, karena jaraknya jauh," tutur Ari Wibowo. []

Berita terkait
Raisa dan Agnez Mo di Jajaran 100 Wanita Tercantik Sedunia 2020
Nama Raisa, Agnez Mo, Natasha Wilona hingga Cinta Laura, masuk dalam jajaran 100 wanita tercantik di dunia tahun 2020 versi TC Candler.
Film Perempuan Tanah Jahanam Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2021
Film Perempuan Tanah Jahanam, mewakili Indonesia di gelaran penghargaan film dunia, Academy Awards ke-93 atau Piala Oscar 2021.
8 Film Heroik Cocok Ditonton Saat Peringati Hari Pahlawan
Berikut Tagar rangkumkan 8 Pahlawan Nasional Indonesia yang kisah hidupnya diangkat ke dalam film layar lebar.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes